11 Jajanan di Pasar Lama Tangerang

Editorial Mealy

Pasar Lama Tangerang tidak hanya menjadi tempat populer bagi para masyarakat Tangerang. Akan tetapi di daerah lain pun juga sudah sangat mengenal pasar yang satu ini. Memang untuk pasar lama menjadi icon besar yang ada di kota Tangerang. 

Letaknya berada di jalan Kisamaun Sukasari, kota Tangerang. Lokasinya sangat strategis, karena berdekatan dengan stasiun Tangerang dengan jarak 600 meter atau kisaran 7 sampai 10 menit apabila ditempuh dengan jalan kaki.

11 Jajanan di Pasar Lama Tangerang yang Cocok di Lidah Kamu

Hal yang sangat menarik dari Pasar Lama di Tangerang yaitu adanya jajanan yang sangat populer dan membuat para pecinta kuliner menjadikan ini destinasi lokasi yang harus dikunjungi. Tidak hanya lengkap, akan tetapi juga menyediakan rasa yang lezat dan cocok di lidah kamu. 

Apa saja rekomendasi jajanan yang bisa dijumpai di Pasar Lama di Tangerang? Silahkan menyimak ulasan berikut:

Serabi Hijau

Serabi Hijau Serabi hijau mempunyai ciri khas yaitu wangi pandan yang bisa menggugah selera para pecinta kuliner. Untuk satu porsi serabi dibanderol dengan harga Rp15.000 saja.

Bubur Ayam Ko Iyo

Kepak Madu Sejak tahun 1966, bubur ini memang sudah ada, dengan ciri khas cita rasanya yang enak dan gurih. Bisa dikatakan, untuk satu porsi bubur cukup banyak. Ada tambahan lauk yang bisa dipilih sesuai selera. Seperti ati ampela, telur, sawi asin, dan lauk lainnya.

Potato Twist

Potato Twist Pasar Lama Tangerang memiliki jajanan yang cukup viral yaitu potato twist. Ini merupakan cemilan yang terbuat dari kentang, dimasukkan ke tusukan kayu, kemudian dipotong spiral. Pada biasanya untuk kentang ini ditambahkan bumbu penyedap rasa agar rasanya semakin lezat.

Pan And Cake

Pan And Cake Di Pasar Lama terdapat tempat jajanan yang cukup viral dan wajib kamu coba. yaitu kedai Pan And Cake. Untuk kedai yang satu ini memberikan penawaran berupa kue yang mempunyai tekstur lembut. Ditambah lagi dengan topping lumer. 

Jika tertarik, maka bisa langsung mengunjungi di kedai yang berada di seberang Bank BCA Pasar Lama di Tangerang.

Laksa Benteng

Laksa Benteng Di kota Tangerang memiliki kuliner Laksa Benteng yang wajib untuk kamu coba. Terutama bagi para pecinta kuliner jadul. Untuk soal rasa tidak perlu diragukan lagi, karena mempunyai kuah santan dengan kacang hijau yang sangat kental. Sehingga memberikan cita rasa yang sangat enak. 

Bahan dasarnya dari tepung beras dan memiliki bentuk tebal. Apabila kamu berkeinginan untuk mencicipi Laksa Benteng, maka langsung saja datang ke lokasi. Tepatnya di depan Klenteng Boen Tek Bio di Pasar Lama. Untuk Laksa Benteng buka mulai jam 07.00 WIB sampai semua habis terjual.

Coffee Rider

Coffee Rider Para bikers yang ada di kota Tangerang, ini merupakan tempat tongkrongan yang terfavorit. Tidak hanya dari segi tampilannya yang super keren, akan tetapi menu yang disajikan pun juga nikmat sesuai brand yang ada di mall-mall besar. 

Ada banyak pilihan kopi olahan seperti kopi hitam, kopi biji nusantara yang berasal dari Bali, Aceh, Gayo, maupun Toraja. Untuk datang ke coffee Rider, kamu bisa datang di jam 10.00 WIB sampai jam 23.00 WIB. Untuk harga mulai dari Rp10.000 sampai Rp30.000.

Sushi Stop

Sushi Stop Apakah kamu adalah penggemar Sushi? Jika iya, maka wajib mengunjungi Sushi Stop yang ada di Pasar Lama Tangerang. Sushi menjadi makanan Jepang dengan cita rasa yang khas. Ada banyak hidangan sushi yang tersedia di lokasi ini.

Harganya pun juga sangat terjangkau, yaitu mulai Rp10.000 sampai Rp32.000. Jam operasional Sushi Stop mulai dari jam 11.00 WIB sampai jam 22.00 WIB.

Sate Gurita

Sate Gurita Walaupun namanya merupakan sate gurita Si Endut, akan tetapi menu yang ada di jajanan pasar lama ini tidak hanya menyajikan gurita saja. Akan tetapi juga menyediakan jenis sate seafood lainnya seperti udang, cumi, sate kipang, atau sejenisnya. 

Cara pengolahannya dengan dibakar menggunakan bumbu istimewa yang meresap hingga ke bagian dalam daging. Bisa dipastikan cita rasanya sangat lezat dan aromanya juga menggugah selera. Harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp25.000 sampai Rp90.000.

Es Podeng Nenek

Es Podeng Nenek Selain makanan, Pasar Lama Tangerang juga menyediakan jajanan berupa minuman segar yang sangat nikmat. Salah satunya yaitu Es Podeng Nenek. Jenis minuman ini tidak menggunakan kelapa, akan tetapi mencampurkan bahan-bahan lain seperti kacang tanah, kacang almond, dan juga meses. 

Harganya sangat murah, yaitu hanya Rp15.000 saja. Jam operasional es podeng ini mulai dari jam 18.00 WIB sampai jam 23.00 WIB.

Kedai Es Bun Tin

Kedai Es Bun Tin Kedai Es Bun Tin yang ada di Pasar Lama menjadi tempat yang wajib kamu kunjungi, karena ini merupakan kedai es yang sangat legendaris sejak dari tahun 1980. Ada banyak sekali jenis menu es yang sangat unik. Untuk jenis es ini disajikan dengan diserut hingga menggunung lalu diberi topping. 

Ada banyak pilihan topping seperti cincau hitam, kurma, kurma jelly, buah naga, dan disiram dengan sirup susu coklat. Harganya mulai dari Rp10.000 hingga Rp15.000. Jika ingin membeli segar di Bun Tin bisa berkunjung di pasar Tangerang mulai dari 07.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Kepak Madu Ma'el

Di pasar lama Tangerang masih ada jajanan yang cukup viral yaitu Kepak Madu Ma’el. Untuk jajanan ini merupakan sayap ayam khas dari negara Malaysia. Sayap ayam diolah menggunakan bumbu pedas manis dengan cita rasa yang sangat nikmat. 

Sayap tersebut dipanggang hingga warnanya kecoklatan. Harganya tergolong sangat murah yaitu mulai dari Rp6.000 sampai Rp30.000. Jika ingin melakukan pembelian, datang saja di jam 12.00 WIB sampai 23.30 WIB.

Pasar Lama tidak hanya terkenal sebagai wisata kuliner, akan tetapi juga mempunyai sejarah yang berhubungan dengan komunitas Tionghoa. Pasar ini mempunyai sejarah yang panjang dan menjadi salah satu ikon dari kota Tangerang. 

Ada banyak sekali jenis dagangan yang bisa kamu jumpai, terutama beragam jenis makanan. Apabila kamu menginginkan nuansa khas pasar tradisional yang ada di Indonesia, lalu berinteraksi bersama dengan pedagang lokal, maka bisa mengunjungi Pasar lama Tangerang.**

Yuk, tulis resep masakanmu

Buat resep di Mealy, dibayar tiap bulan!