Jajanan Digit Town Square yang Wajib dicicipi

Editorial Mealy

Bagi yang belum mengetahui apa itu G Town Square, ini merupakan pusat kuliner yang dipenuhi dengan kuliner kekinian dan tradisional. Ada banyak sekali jajanan yang wajib dicoba, terutama bagi kamu para pecinta kuliner. 

Lokasi pusat kuliner ini berada di Gading Serpong dan mulai dibuka bulan Desember 2022 lalu. Ada 69 stan makanan yang bisa bertambah terus-menerus setiap harinya. Ketika kamu datang ke lokasi ini, maka bisa menjumpai beragam jajanan yang menarik.

Jajanan di G Town Square yang Wajib dicicipi Bagi Pecinta Kuliner

Banyaknya jajanan dan makanan yang ada di pusat kuliner ini, terkadang membuat para pengunjungnya merasa kebingungan. Terutama bagi yang baru pertama kali datang. Ada beberapa rekomendasi jajanan yang harus kamu cicipi, di antaranya seperti berikut:

Dakkochi

Dakkochi Ini merupakan jajanan berupa sate ayam yang dipanggang ala Korea Selatan dan dibaluri dengan bumbu yang sangat lezat. Dari sini, pembeli dapat menentukan pilihan sendiri saus ayamnya. Mulai dari cabe bubuk, saus gochujang maupun wijen. 

Untuk pemilihan daging fillet paha ayam dapat dipanggang menggunakan bumbu yang diinginkan. Ada brown chicken, bulgogi, dan barbeque. Dakkochi dengan ukuran tusuk sate yang super jumbo dengan potongan daging ayam yang tebal dan besar dibandrol dengan harga 40.000 per tusuk.

Mr. Lobster

Mr Lobster Walaupun lobster yang ada di G Town Square ini dijual di pedagang kaki lima, akan tetapi dari segi rasanya tidak perlu diragukan lagi. Kamu bisa mencicipi jajanan oyster dan lobster dengan harga yang sangat terjangkau yaitu 100.000 untuk 100 gram lobster.

Sementara untuk 100 gram oyster dihargai Rp20.000. Oyster dan lobster yang ada di jajanan tersebut bisa dipilih sendiri, lalu penjual akan membersihkan lobster, membelahnya menjadi dua. Setelah itu dipanggang dan diolesi bumbu. 

Untuk bumbu yang digunakan yaitu mentega, rempah, dan minyak bawang putih. Setelah itu dipanggang di atas arang menggunakan bantuan torch. Hal inilah yang membuat rasa dari lobster lebih matang sempurna dan smokey.

Montblanc Ice Cream

Montblanc Ice Cream Tidak hanya berisi jajanan Korea, akan tetapi G Town Square juga menyediakan beragam jenis makanan khas Jepang. Salah satunya yaitu montblanc ice cream. Ini merupakan jenis ice cream yang memiliki toping pasta matcha. 

Ice cream ini disajikan menggunakan cone dan di dalamnya diisi dengan coklat ice cream, potongan dadu, kue bolu, lalu diberi topping matcha. Penyajian berbentuk mie kecil-kecil untuk menutupi semua lapisan ice cream. Harganya cukup terjangkau, yaitu Rp25.000 saja.

Semangkok Kari

Semangkok Kari Jajanan yang wajib dicicipi selama berada di Town Square selanjutnya yaitu semangkok kari. Ini merupakan hidangan mie dan bihun yang disiram menggunakan kuah kari homemade yang cukup kental. 

Cukup mengeluarkan uang mulai dari Rp30.000, maka kamu sudah bisa memperoleh seporsi mie yang dilengkapi dengan topping ayam dan irisan short plate daging sapi untuk bisa menambah cita rasa. Kamu bisa memadukannya dengan telur, tahu dan kerupuk kulit.

Sate Madura CMC

Sate Madura Cmc Jajanan yang bisa mengenyangkan perut selanjutnya yaitu sate. Kamu bisa mengunjungi sate madura CMC di G Town Square. 

Pada biasanya, setelah pengunjung merasa puas berkeliling di area Town Square, mereka akan lapar dan bisa berkunjung ke gerai sate ini. Cita rasa satenya memang sangat lezat dan memiliki ciri khas tersendiri. Sehingga hal inilah yang membuat sate madura CMC tidak pernah sepi pengunjung. 

Rasa bumbunya sangat khas sate Madura yang unik. Tidak hanya gurih, akan tetapi juga terasa hint curry nya. Terlebih lagi, ayamnya memiliki tekstur yang juicy dan memberikan sensasi smoke. Harga untuk 10 tusuk dibandrol dengan harga Rp35.000.

Chicken Steak 5758

Chicken Steak 5758 Untuk menemukan tempat makan yang menyediakan steak dengan cita rasa yang enak banget, maka kamu bisa berkunjung ke chicken steak 5758. Porsinya cukup gede, rasanya nikmat, bumbunya meresap dan dagingnya juga super empuk. 

Terlebih lagi untuk satu porsi harganya tergolong sangat murah, yaitu Rp40.000. Dengan harga segitu, maka kamu sudah memperoleh chicken steak yang super lengkap, bersama dengan kentang goreng, tumis, buncis dan saus barbeque yang sangat banyak.

Teh Kotjok

Teh Kotjok Selain menyediakan beragam pilihan makanan ringan dan berat, G Town Square juga memiliki minuman andalan yang super seger yaitu teh kotjok. Ada dua pilihan minuman yang disediakan di kedai teh tersebut, yaitu teh manis dan teh susu. 

Teh manis yang ada di teh kotjok ini memiliki campuran dari sari buah kietna atau jeruk asal Medan dengan rasa asam manis segar. Teh kotjok memiliki varian yang cukup unik yang disebut sebagai teh kotjok kiamboy. 

Untuk jenis teh ini diberikan topping berupa buah plum yang sudah dikeringkan. Untuk rasanya asam manis, namun juga sedikit asin, benar-benar unik untuk dicoba. Harganya mulai dari Rp15.000.

Chiclin

Chiclin Chiclin merupakan kuliner yang cukup terkenal di Taiwan, namun dihadirkan di pusat belanjaan G Town. Menu daging ayamnya diiris tipis, lalu dibalut tepung, kemudian digoreng sampai garing. Setelah itu ditaburi bumbu khas dari Taiwan. Banyak sekali pilihan bumbu tabur. 

Kamu bebas menentukan pilihan sesuai selera. Ada rasa balado, rumput laut, black pepper, extra pedas dan yang lainnya. Sementara pilihan sausnya barbeque, keju, mozarella dan mayo.

Mengunjungi pusat kuliner dengan beragam menu yang tersedia memang sangatlah menyenangkan, karena dari sini kamu bebas menentukan jajanan apa yang ingin kamu makan. 

Selain menyediakan makanan berat dan ringan, pusat kuliner yang terkenal ini juga memiliki beragam jenis minuman yang cukup viral di kalangan para masyarakat. Untuk itu, jangan pernah berpikir ulang untuk datang ke G Town Square karena banyak makanan yang wajib kamu cicipi.

Yuk, tulis resep masakanmu

Buat resep di Mealy, dibayar tiap bulan!