6 Restoran Seafood di Bali yang Terkenal

Editorial Mealy

Ada berbagai hal menarik yang tersedia di Bali, mulai dari tempat wisata hingga kuliner yang memanjakan lidah. Dari banyaknya makanan enak di Bali, seafood menjadi andalan dari Pulau Dewata tersebut. Itulah yang menjadikan banyaknya restoran seafood di Bali yang terbaik.

Sebenarnya memang banyak nama tempat makan terbaik yang bisa ditemui di Bali, tetapi beberapa rekomendasi tempat makan dengan menu seafood terenak berikut ini bisa menjadi pilihanmu ketika berkunjung ke Bali. Apa saja tempat makan seafood terenak di Bali tersebut?

Rekomendasi Restoran Seafood di Bali dengan Aneka Menu Seafood Terenak

Mencari tempat makan dengan berbagai sajian menu seafood yang lezat merupakan hal yang mudah. Namun, jangan sembarangan memilih tempat makan tersebut karena suasana dan pelayanan di dalamnya juga harus dipertimbangkan agar menyempurnakan liburanmu di Bali.

Nah, agar tidak salah pilih restoran kuliner seafood di Bali, maka berikut ini kami berikan berbagai rekomendasi tempat makan terbaik di Bali. Tempat ini memberikan aneka menu seafood terenak dengan pelayanan dan suasana tempat makan yang menyenangkan.

Jadi, jangan lewatkan rekomendasi tempat makan berikut saat berkunjung ke Bali.

Kafe Menega

Kafe Menega Rekomendasi tempat makan pertama yang bisa kamu coba adalah Kafe Menega. Ini merupakan tempat makan seafood terenak di Bali yang berlokasi di Jimbaran, salah satu wilayah terkenal di kalangan turis Bali.

Pengunjung yang menyantap seafood di sana bisa benar-benar terhibur karena selain menunya yang enak, konsep kafe tersebut adalah open air. Jadi, ada area terbuka atau outdoor yang menjadikanmu bisa melihat pemandangan Pantai Jimbaran yang memukau.

Kebanyakan wisatawan memilih untuk makan di sana saat sore hari sambil menikmati sunset. Suasana itu semakin sempurna dengan adanya aneka hidangan seafood seperti lobster, udang jumbo, kerang, cumi-cumi, ikan kakap merah, ikan barakuda, dan juga ikan raja.

Pengunjung kafe hanya perlu memilih jenis ikan yang ingin disantap. Kemudian, pihak kafe akan memasakkannya untukmu. Ingin mencobanya? Datang saja ke Jalan Four Seasons Muaya Beach, Jimbaran, Bali.

Rock Bar

Rock Bar Masih di Jimbaran, ada tempat makan bernama Rock Bar yang juga sangat populer bagi kalangan wisatawan yang datang ke Bali. Rock Bar adalah sebuah bar yang dibangun di atas tebing dengan ketinggian 14 meter. Tebing itu berada di Teluk Jimbaran.

Dengan datang ke sana, kamu bisa merasakan suasana bersantap seafood terenak di Bali dari atas batu karang sambil menikmati pemandangan laut yang indah.

Hal itu akan menjadikan suasana bersantap terasa lebih lengkap. Suasana di sini juga menjadikan setiap pengunjung betah untuk berlama-lama di sana.

Karena tempat makan yang satu itu sangat unik, Rock Bar pernah mendapatkan pengakuan internasional sebagai salah satu bar terbaik di dunia. Pengakuan itu diberikan oleh New York Times dan juga Forbes Travel. Wow! Sangat hebat, bukan?

Di sana, ada beberapa menu seafood andalan yang bisa dipesan. Beberapa di antaranya adalah calamari fritti dan lobster spring rolls. Dijamin, dua menu seafood tersebut akan sangat memanjakan lidahmu. Agar bisa merasakan kenikmatan menu tersebut, silakan datang ke Jalan Karang Mas, Jimbaran.

Kafe Made Bagus

Kafe Made Bagus Restoran seafood di Bali yang selanjutnya adalah Kafe Made Bagus. Tempat makan yang satu ini berada di bibir Pantai Jimbaran yang terkenal itu. Semua menu seafood yang disajikan di sana berasal dari seafood segar. 

Pasalnya, semua seafood tersebut diambil dari hasil tangkapan nelayan yang datang ke sana saat pagi dan sore. Jenis seafood yang bisa dipilih juga beraneka ragam. Ada kerang, lobster, cumi, aneka ikan laut, hingga king prawn.

Uniknya lagi, seafood tersebut dibakar dengan bumbu khas Jimbaran menggunakan batok kelapa. Jadi, batok kelapa tersebut akan memberikan cita rasa dan aroma yang khas.

Semua itu tak akan ditemukan di tempat makan seafood lainnya. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk datang dan menikmati hidangan seafood khas Jimbaran di Made Bagus. Datang saja ke lokasinya yang berada di Jalan Bukit Permai di wilayah Jimbaran.

Kafe Mama Donny

Kafe Mama Donny Ingin bersantap seafood di pinggiran pantai lagi? Kafe Mama Donny bisa menjadi salah satu destinasi kuliner yang patut untuk didatangi. Lokasi kafe yang satu ini sangat dekat dengan Muaya Beach Jimbaran. 

Jadi, ada deburan ombak dan aroma laut yang bisa didengarkan ketika sedang makan di sana. Angin laut yang sejuk juga akan menambah kenyamanan ketika sedang makan di Kafe Mama Donny. 

Ada berbagai sajian menu seafood istimewa yang bisa dipilih untuk menemanimu menikmati suasana menyenangkan dan menenangkan itu. Tenang saja, harga seafood yang dijual di sana sangat terjangkau jadi tetap aman di kantong. 

Bukan hanya itu saja, tatanan meja dan kursi di sana juga sangat bagus sehingga pengunjung betah untuk berlama-lama di sana. Jika ingin menghemat budget, ada juga menu paket yang bisa dipilih. Semuanya dijamin sangat enak.

Warung Mami Ikan Bakar

Warung Mami Ikan Bakar Jika ingin makan ikan bakar yang paling enak di Bali, maka jangan lewatkan restoran seafood di Bali yang satu ini. Ya, Warung Mami Ikan Bakar merupakan sebuah warung seafood yang sudah cukup terkenal di Pulau Bali. 

Popularitas itu tak lepas dari beragam menu seafood lezat yang disajikan oleh tempat makan tersebut. Warung yang berlokasi di Jalan Uluwatu II tersebut terlihat selalu ramai. Sama seperti warung sederhana pada umumnya, tempat makan ini juga tidak mempunyai buku menu. 

Jadi, kamu harus memesan langsung makanan tersebut kepada penjualnya. Berbagai sajian lezat dari kerang, cumi, udang, dan ikan tersedia di sana dan kamu bebas untuk memilihnya sesuai selera.

Semua menu itu disajikan dengan cara dibakar. Karena proses pembakaran seafood memang membutuhkan waktu yang lebih lama dari proses memasak lainnya, jadi harap sabar menunggunya.

BACA JUGA: Jenis Udang dan Cara Memilih Udang

Kafe Lia

Kafe Lia Tempat makan seafood di Bali yang satu ini juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk dikunjungi jika ingin menikmati menu hidangan laut yang terlezat. Tempat makan yang satu ini terletak di Jimbaran. Konsep kafe outdoor yang diterapkan menjadikan kafe ini ramai didatangi pengunjung.

Menunya juga sangat beraneka ragam, mulai dari udang, lobster, kerang, ikan, dan berbagai makanan laut lainnya yang hanya disajikan pada musim tertentu saja.

Selain menu seafood, ada juga menu lainnya yang bisa dipesan seperti air kelapa, salad kentang, dan juga aneka minuman menyegarkan.

Tak hanya tempat-tempat makan seafood di Bali di atas saja yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Bali. Ada berbagai kafe atau warung lainnya yang menyajikan menu khas Bali yang patut untuk dicoba, jadi bukan hanya seafood saja.

Kamu bisa mencari referensi tempat makan lainnya di Bali dengan memanfaatkan media sosial. Lihatlah kafe atau tempat makan yang memang banyak dikunjungi untuk menentukan mana yang paling sesuai untuk didatangi.

Yuk, tulis resep masakanmu

Buat resep di Mealy, dibayar tiap bulan!