Review Fogo Brazilian BBQ dan Aturan Makannya

Editorial Mealy

Saat ini sudah ada banyak jenis restoran luar negeri yang bisa ditemukan di banyak daerah di Indonesia. Namun, di antara berbagai nama restoran tersebut, ada satu restoran terkenal bernama Fogo yang merupakan restoran ternama asal Brazil. Restoran tersebut menerapkan konsep all u can eat.

Nah, ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan konsep tersebut. Kamu bisa makan sepuasnya di sana dengan biaya yang tak terlalu mahal. Tertarik? Simak dulu seperti apa restoran yang satu ini, bagaimana aturan makan di sana, dan apa saja keunggulannya dibandingkan dengan restoran lainnya.

Apa Sebenarnya Fogo All U Can Eat?

Konsep Restoran Bagi para pecinta daging, restoran yang satu ini merupakan surga bagi para pecinta daging. Apalagi dengan konsep all u can eat yang diusungnya, Fogo menjadi sangat terkenal di kalangan penyuka makanan ala Brazil.

Menu Brazilian BBQ yang menjadi andalan dari restoran tersebut berhasil merebut hati para pecinta kuliner luar negeri. Ada berbagai menu daging yang tersedia di sana, mulai dari sirloin garlic hingga berbagai macam daging yang juicy. 

Hal itu akan menjadikanmu ingin terus makan daging sepuasnya di sana. Ingin mencobanya? Ayo simak dulu penjelasan lengkap tentang restoran Brazil terkenal yang satu ini.

Konsep Restoran

Para pecinta daging BBQ sangat wajib untuk datang ke restoran Brazil yang satu ini. Ya, seperti yang sudah disinggung di atas, Fogo adalah restoran BBQ ala Brazil yang mengusung konsep all u can eat. Jadi, jenis BBQ yang ditawarkan hanyalah Brazilian BBQ.

Namun, jika kebanyakan restoran semacam itu menawarkan harga yang mahal, restoran Brazil ini cukup berbeda.

Pasalnya, pengunjung bisa makan sepuasnya di sana dengan membayar sebesar Rp150 ribu saja. Itu sudah merupakan harga nett. Kapan lagi bisa makan Brazilian BBQ sepuasnya dengan harga semurah itu, bukan?

Bagaimana jika ingin menikmati daging di sana, tetapi kamu bukan pecinta daging sapi? Tenang saja, restoran tersebut juga memberikan menu daging ayam dan buffet menu lainnya tak kalah lezat. Jadi, ini adalah tempat yang benar-benar cocok untuk memanjakan lidah dengan nuansa ala Brazil.

Menu yang Tersedia

Menu Yang Tersedia Brazilian BBQ menggunakan potongan daging yang tebal dan besar. Hal itu juga diterapkan pada restoran yang satu ini. Nah, pemanggangan daging tersebut dilakukan selama 2 jam agar bumbu yang sudah dioleskan ke daging tersebut bisa terserap dengan sempurna.

Untuk jenis daging yang digunakan sendiri adalah daging sirloin dan belly, yaitu daging di bagian perut sapi yang mengandung beberapa lemak. Bukan hanya daging sapi, ada juga beberapa menu lainnya yang disajikan di sana, yaitu:

Daging ayam yang dinikmati dengan beberapa pilihan saus seperti butter soy, garlic, peanut, honey glaze, dan peri-peri.

Sementara itu, untuk buffetnya terdiri dari beberapa pilihan seperti sup, kentang goreng, butter rice, salad, sauteed vegetables, BBQ ribs, nasi goreng, chicken wings, pasta atau spaghetti, dan masih banyak lagi pilihan menu enak lainnya di sana.

Daging beef yang tersedia berupa garlic beef, beef, peri-peri beef, dan honey glazed beef. Kamu juga bisa menambahkan aneka saus lainnya sesuai keinginan untuk meningkatkan kelezatan Brazilian BBQ tersebut.

Sausnya sendiri terdiri dari saus salsa dengan rasa segar dan lezat, saus chimichurri coriander dengan cita rasa pedas, saus chimichurri basil dengan rasa dan aroma yang paling dominan di antara berbagai jenis saus lainnya, serta saus BBQ. Semua jenis saus tersebut boleh diambil sepuasnya.

Menu Unik

Menu Unik Ada juga menu unik yang ditawarkan oleh restoran itu, yaitu caramelize pineapple dan juga puding yang sangat sempurna untuk disantap sebagai dessert setelah makan berbagai jenis daging BBQ di sana.

Caramelize pineapple sendiri merupakan menu dessert unik yang menjadi andalan dari Fogo all u can eat tersebut. Seperti apa dessert itu?

Ada potongan nanas kecil yang dipanggang dengan tambahan gula dan bubuk kayu manis. Jadi, ada rasa manis di sana dan disertai dengan aroma kayu manis yang sangat mendominasi.

Bukan hanya lezat dan manis saja, menu dessert yang satu ini juga sangat segar. Ini cocok dijadikan sebagai menu penutup setelah selesai bersantap aneka daging berlemak.

Rasa segar dari nanas tersebut akan menetralkan rasa dari daging BBQ yang sudah dikonsumsi.

Uniknya lagi, caramelize pineapple hanya akan ditawarkan oleh para pramusaji ketika durasi makan sudah hampir habis.

Menu dessert itu menjadi penanda bahwa waktu untuk makan di sana sudah hampir selesai. Staff akan datang ke mejamu dan menawarkan caramelize pineapple tersebut.

Nah, jika kamu sudah memakan nanas panggang itu, itu artinya sudah tidak boleh ada daging BBQ atau menu lainnya lagi yang disantap. Jadi, seharusnya maksimalkan kegiatan santap BBQ dan aneka buffet tersebut sebelum waktu habis.

Suasana

Suasana Di Fogo Bukan hanya menunya saja yang menarik, restoran ini juga menghadirkan konsep suasana interior yang tak kalah menariknya. Ruangan di sana sangat luas dengan desain modern yang bisa menambah kenyamanan pengunjung restoran tersebut.

Selain itu, para pramusaji dan staff di sana juga sangat ramah dan cekatan sehingga semua pengunjung bisa terlayani dengan baik. Ada juga meja dengan kapasitas 8 orang untuk orang-orang yang datang secara berkelompok.

Tak hanya itu saja, kursi dan meja di sana juga sangat nyaman dan ditata dengan bagus sehingga pengunjung tidak akan capek duduk berlama-lama sambil menyantap Brazilian BBQ.

Aturan Makan di Restoran BBQ ala Brazil

Aturan Makan Di Restoran Bbq Ala Brazil Sudah paham dengan konsep dari restoran ayce tersebut? Nah, jika ingin makan di sana, pastikan memahami terlebih dahulu bagaimana aturan makan di restoran tersebut. 

Perlu diketahui juga bahwa restoran ini tidak menyediakan konsep self service. Jadi, akan ada pramusaji yang datang ke mejamu dan menawarkan beberapa pilihan daging.

Pilih daging yang diinginkan dan pelayan akan membawakan daging pesananmu itu dalam tusukan besar seperti sate. Jadi, katakan saja kepada pelayan jumlah daging yang diinginkan dalam satu tusuk itu. Berikut kami berikan juga beberapa aturan makan di sana:

Durasi makan yang diberikan hanya 60 menit.

Daging tidak boleh diambil sendiri, tetapi ada pelayan yang akan mengambilkan dan mengantarkannya ke setiap meja pengunjung secara berkeliling sesuai dengan pesanan. Cara ini menjadikanmu tidak perlu repot ke sana kemari untuk mencari daging sendiri.

Jika ingin menyudahi acara makan ayce tersebut, katakan saja kepada pelayan untuk meminta caramelized pineapple yang menjadi menu dessert penutup durasi makan.

Ingat! Jangan sisakan makanan di sana karena kamu akan diminta membayar makanan sisa tersebut.

Nah, seperti itulah Fogo all u can eat yang menjadi salah satu restoran yang terkenal di Jakarta. Ingin mengunjunginya? Pastikan sudah memahami penjelasan di atas.

Jangan lupa juga untuk selalu menghabiskan semua makanan yang sudah dipesan agar tidak diminta untuk membayar sisa makanan.

BACA JUGA: Tips Memilih Daging Rendang yang Tepat

Yuk, tulis resep masakanmu

Buat resep di Mealy, dibayar tiap bulan!