10 Tempat Makan di FX Sudirman Nyaman dan Enak

Editorial Mealy

Bagi orang-orang yang baru saja menapakkan kaki di Jakarta mungkin akan merasa kebingungan untuk menemukan tempat makan di FX Sudirman. Sebenarnya disitu banyak sekali tempat kuliner asik untuk hangout bareng temen, gathering kantor, atau acara meeting yang sifatnya privasi. 

Sebelum bahas tempat makan enak di FX Sudirman, kamu harus tahu nih lokasi persis area tersebut. FX Sudirman berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, RT/RW 01/03, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. So, kalau kamu lagi ada di tempat ini ada beragam kuliner enak yang patut untuk dicoba! 

Lokasi FX Sudirman umumnya memang dipenuhi oleh area perkantoran, jangan heran kalau nantinya akan macet sangking banyaknya karyawan yang keluar cari makan. Untuk mengurangi kemacetan, kamu bisa langsung nikmati kuliner enak yang ada dekat di area FX Sudirman berikut ini. 

QQ Kopitiam

Qq Kopitiam

Siapa nih penggemar mie? Daripada bingung-bingung cari kuliner di Jakarta saat macet, kamu bisa cobain QQ Kopitiam yang ada di FX Sudirman ini. Menu andalan QQ Kopitiam yang banyak disukai hampir semua kalangan yaitu “Mie Kangkung Hotplate” yang terkenal lezat dan gurih. 

Mie memiliki keistimewaan rasa pedasnya yang juara banget bahkan sampai ada pelanggan yang keringetan lho saat makan. Mie memiliki bumbu rahasia terutama pada bagian terasinya yang khas sehingga rasanya beda dari yang lain, belum lagi ada tambahan kangkung segar crunchy lho.

Sate Khas Senayan

Sate Khas Senayan

Sate Khas Senayang merupakan tempat makan di FX Sudirman yang patut kamu coba. Tempat makan ini terletak di lantai 1 FX Sudirman, spacenya cukup nyaman dan asik untuk santai. Disini kamu tidak hanya bisa merasakan kreasi makanan sate, tapi masih banyak kuliner nusantara lain. 

Menu sate yang bisa kamu coba diantaranya sate kambing buntel, sate manis sapi, sate ayam Blora, sate kambing campur, dan sate lilit sambal matah. Untuk pelanggan yang kurang suka sate, bisa coba menu khas lain misalnya gule kambing, dendeng, nasi bali, ayam betutu, dan lainnya. 

Cindaga

Cindaga

Kebanyakan penduduk Jakarta orang rantau nggak sih? Nah, buat kamu yang lagi kangen rumah mungkin bisa mampir ke foodcourt Cindaga yang ada di lantai F5 FX Sudirman. Disana kamu akan disuguhkan beragam menu nusantara yang lezat dan dijamin menggugah selera. 

Disini kamu bisa berburu kuliner seperti ayam betutu khas Bali, bakso cuanki viral, nasi krawu buk Tiban, cakwe master, siomay lim 88, dan ada juga gudeg Yu Djum. Selain aneka makanan berat, Cindaga juga menyediakan kudapan manis semacam kopi Tak Kie, ketan susu, dan jajanan jadul.

MonViet

Monviet

MonViet merupakan tempat makan enak di FX Sudirman yang menyajikan aneka hidangan khas Negara Vietnam. Desain restoran satu ini juga terkenal bagus dan super nyaman, kamu bisa ajak teman atau rekan kerja untuk menghabiskan waktu beristirahat disitu. 

Monviet menyediakan menu andalan bernama “Pho” dan “Bun Bo Hue” yang rasanya nikmat dan cocok dengan lidah orang Indonesia pastinya. Sebenarnya kedua resep tersebut sudah ada sejak zaman dulu dan cukup diminati oleh pelanggan setia MonViet yang ada di Kota Jakarta. 

Pho terkenal memiliki rasa kuah pedas, didalamnya juga ada daging bertekstur empuk, dan juga tambahan bihun yummie. Saat Jakarta terus menerus dilanda hujan biasanya restoran MonViet malah kebanjiran pelanggan sangking banyaknya orang pengen menyantap mie satu ini. 

Resto Khas Ngalam

Resto Khas Ngalam

Cari tempat makan di FX Sudirman yang menyediakan menu khas Kota Malang? Disinilah tempat yang nyaman dan menunya enak. Saat membicarakan kuliner enak Kota Apel, pastinya kebanyakan orang akan kepikiran untuk mencoba lezatnya bakwan malang. 

Tenang aja, Resto Ngalam menyediakan bakwan legendaris khas Kota Malang dengan rasa tidak beda jauh lho. Ada juga menu tahu telor yang berisi tahu goreng ditambahkan telur atasnya. lalu penyajiannya ditambahkan dengan acar, tauge, seledri, dan bumbu petis enak khas Malang. 

Marugame Udon

Marugame Udon

Resto satu ini tidak perlu diragukan lagi kelezatan menunya, terutama buat kamu para pecinta mie udon. Marugame Udon menyediakan mie khas Jepang yang rasanya gurih, lezat, dan teksturnya sangat kenyal. Sekali sruput, mie-nya bisa meluncur ke dalam mulut dengan nyaman lho!

Disini kamu bisa mencoba varian Hokkaido Miso Udon, Beef Carbonara Udon, Tori Paitan Udon, dan ada beberapa menu baru lainnya siap launching. Rasanya dijamin murah meriah kok, jadi cocok buat kamu anak kos-kosan yang lagi rantau di Kota Jakarta ini. 

BACA JUGA: Sedang Viral, Ini 5 Jenis Mie dari Jepang

SaladGo!

Saladgo

SaladGo berlokasi di FX Sudirman Nomor 25, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. SaladGo cocok didatangi para penganut lifestyle gaya hidup sehat nih. Walaupun hidup di kota rantauan masih bisa tetap jaga pola hidup sehat dengan makan aneka menu dari SaladGo ini. 

Disini kamu bisa mencoba beberapa menu salad seperti chicken avocado, peppers, feta cheese, dan juga caramelized walnuts. SaladGo selalu memperhatikan kualitas makanan yang dijual, oleh sebab itu kebanyakan salad sayurnya masih segar-segar dan higienis. 

Torico Japanese

Torico Japanese

Sesuai dengan namanya, Torico Japanese merupakan tempat makan di FX Sudirman yang menjual aneka makanan khas Jepang. Tidak perlu khawatir nguras kantong seperti restoran Jepang lainnya, Torico Japanese menjual menu makanannya mulai dari Rp30 ribuan saja. 

Menu andalan yang ditawarkan restoran Torico Japanese yaitu crispy tofu. Rasanya gurih, tofunya memiliki daging empuk dan creamy. Ditambah lagi restoran dirancang cukup cozy, makanya sering dijadikan tempat nongkrong sama kalangan anak mudah zaman now!

Imperial Kitchen & Dinsum

Imperial Kitchen Dinsum

Bingung nih cari rekomendasi restoran Chinese Food enak, tapi low budget? Sepertinya Imperial Kitchen & Dinsum bisa kamu coba nih. Ukuran restorannya cukup besar, cukup menampung banyak orang saat jam istirahat kerja, terutama pas weekend yang pastinya macet. 

Dinsum restoran menyediakan aneka menu makanan lezat mulai dari tahu lada garam, telur asin, mie ayam charsiew, sup wonton, bubur, dan sayap ayam bawang putih. Kamu juga bisa coba menu pao dengan bentuknya yang unik dan lucu, sangking uniknya sayang buat dimakan!

Wingstop

Wingstop

Tempat makan di FX Sudirman terakhir yang wajib dikunjungi yaitu Wingstop. Cocok dengan nama restorannya, disini kamu bisa menemukan aneka menu sayap-sayapan. Wingstop akan menyediakan beragam olahan sayap ayam, ukurannya cukup besar, dan dagingnya tebal. 

Sangking matangnya dalam proses pemasakan, sayap ayam mudah sekali lepas dari tulangnya. Wah pastinya sangat empuk, bukan? Restoran memiliki bumbu khas tersendiri untuk mengolah sayap ayamnya diantaranya dari garlic parmesan, luoisiana rub, dan red hot Cajun pedas. 

FX Sudirman memang dari dulu terkenal sebagai tempat nongkrong, meeting, gathering, dan kuliner paling nyaman saat bersama siapapun. Kamu bisa mengajak teman, partner kerja bahkan keluarga besar untuk menikmati beragam kuliner lezat yang tersedia lengkap di jalur satu ini. 

Jangan lupa untuk masukkan list tempat makan di FX Sudirman yang ingin kamu kunjungi ya. Mulai dari makanan mahal sampai makanan receh tersedia lengkap di kawasan tersebut. Rekomendasi di atas mungkin hanya setengahnya, masih banyak tempat makan disana yang lezat. Yuk buruan cobain

Yuk, tulis resep masakanmu

Buat resep di Mealy, dibayar tiap bulan!