Tempat Makan Lesehan Terbaik di Bekasi

Editorial Mealy

Bingung cari rekomendasi tempat makan lesehan di Bekasi? Saung lesehan memang paling banyak diincar orang saat liburan bareng bersama dengan keluarga. Sebenarnya Bekasi punya banyak tempat makan saung lesehan yang Instagrammable lho, menunya juga dijamin enak-enak. 

Kebanyakan saung lesehan menyediakan spot ala pedesaan, kemudian ditambahkan dengan fasilitas kolam ikan yang membuat pengunjungnya merasakan nuansa baru. Ditengah hiruk pikuk Kota Bekasi yang terkenal ramai, panas, dan macet pastinya tempat makan seperti ini paling banyak dicari. 

Tempat Makan Lesehan di Bekasi Paling Nyaman dan Menunya Enak

Saung Lesehan merupakan spot makan langka karena tiap pengunjungnya bisa memesan aneka menu, tempatnya adem, dan harganya juga ramah kantong. Jika dibandingkan dengan harga menu makanan lesehan di Bekasi, pastinya banyak warga yang tertarik untuk kuliner murah pas bareng keluarga gini. 

Rumah Makan Lesehan Lala

Rumah Makan Lesehan Lala

Saat kamu mengunjungi area Medan Satria, nanti akan menemukan spot makan Lesehan Lala yang terkenal enak dan tempat makannya cukup luas. Rumah makan dan pancingan ini cocok sekali untuk makan besar sambil ngumpul rame-ramean saat hari libur kerja. 

Menu makanan Lesehan Lala yang bisa kamu coba yaitu ikan goreng dan ikan bakarnya. Bumbu masakannya sangat nampol dan sambalnya nggak sembarangan. Kamu bisa pilih bumbu ikan tauco, kecap pedas, asam manis, gecko, bumbu pecak, pedas asli, dan masih banyak lagi. 

Saung Wulan

Saung Wulan

Tempat makan lesehan murah di Bekasi berikutnya bernama “Saung Wulan”, lokasinya berada di Tambun Selatan Jalan KH. Abu Bakar Nomor 60. Saat pertama kali masuk kesana, kamu akan menemui pemandangan interior khas Kota Jawa Barat yang terkenal adem ayem. 

Tempat makan disana sengaja dibuat konsep gubukan, makanya suasananya terasa lebih nyaman dan private saat di booking satu keluarga. Kamu bisa pesan menu bawal petir, Gurame bumbu pecak, kepiting lada hitam, dan masih banyak lagi aneka sambal nampol siap menggoyang lidah. 

Gubug Makan Mak Engking

Gubug Makan Mak Engking

Gubug Makan Mak Engking berlokasi di Jalan Bulevar Blok L Nomor 2 Summarecon Bekasi. Nah, restoran Sunda dengan konsep saung-saung ini sebenarnya sudah memiliki banyak cabang. Jadi kamu bisa menemukannya di area Bekasi, Jakarta, dan beberapa daerah wisata lainnya. 

Tempat makan lesehan di Bekasi ini menyediakan aneka menu lezat seperti tumisan, seafood, aneka sambal, dan masih banyak lagi lauk lainnya. Disajikan dengan nasi hangat dan minuman ala Sunda, dijamin semua pengunjung akan merasa sangat kenyang keluar dari Gubug makan ini. 

Talaga Sampireun

Talaga Sampireun

Talaga Sampireun adalah tempat makan asik di Bekasi, tepatnya berlokasi di Grand Kota Bintang. Di tempat ini kamu bisa menikmati asiknya makan di atas saung-saung apung, kemudian melihat sejuknya suasana danau buatan dengan bunyi gemericik air yang segar. 

Soal makanannya tidak perlu diragukan lagi, Talaga Sampireun menjual menu lezat mulai dari ikan gurami bakar, gurami terbang, lobster, cumi goreng madu, cobek, dan masih banyak lagi. Disana kamu juga bisa menikmati makanan Sunda nasi liwet, sayur asem, sate maranggi, dan bakwan. 

Rumah Ponyo Bekasi

Rumah Ponyo Bekasi

Rindu hidangan khas Tanah Priangan? Selain mengunjungi tempat makan di atas, kamu juga bisa mampir ke Rumah Ponyo Bekasi. Tempat makannya super nyaman, makanya banyak keluarga besar booking jauh-jauh hari untuk bisa makan di restoran lesehan yang ada di Bekasi Selatan ini. 

Tempat makan lesehan di Bekasi yang terkenal worth it untuk kegiatan wedding dan tunangan kali ini menyediakan menu khas Sunda yang tak kalah lezat. Kamu wajib nyoba nasi liwet Sunda, tutug oncom, nasi timbel, aneka lauk ikan gurame, sate maranggi, dan sambal matah pedas. 

Lesehan Gudeg Bu Sum

Lesehan Gudeg Bu Sum

Lesehan berkonsep pondok yang terbuat dari anyaman bambu, kemudian ditambahkan dengan danau buatan, makanya suasananya super cozy untuk santai dan tidur-tiduran. Menariknya lagi, kebanyakan menu makanan dibuat model paket atau bundling agar lebih ramah kantong. 

Lesehan Gudeg Bu Sum menyediakan aneka menu andalan nasi es teh manis seharga Rp17,5 ribu rupiah per paketnya. Jika ingin merasakan paket makan spesial, bisa coba paket bebek, paket pedas, paket ayam kampung, dan paket hidangan berkuah pilihan daging sesuai selera. 

Tidak hanya menu makanan tersebut, Lesehan Gudeg Bu Sum juga menyediakan aneka olahan daging steak, seafood, dan iga super empuk. Untuk harga menu makanan ala barat, kamu hanya perlu membelinya mulai dari harga Rp30 ribuan aja lho. Low budget sekali, bukan? 

X-Jim’s Lesehan

X Jims Lesehan

Rumah makan lesehan di Bekasi Timur yang sering ramai pengunjung yaitu X-Jim’s Lesehan. Walaupun tempatnya terlihat sederhana, namun rasa masakannya super lezat. Salah satu menu masakan X-Jim’s Lesehan paling laris biasanya paket nasi ayam goreng kremes. 

Paket nasi ayam tersebut dipadukan dengan sayuran capcay goreng Jawa dan sambal lalap cukup bayar Rp26 ribuan aja lho. Memang menunya terlihat pasaran, tapi rasa masakannya sangat enak dan ada bumbu khas bagian sambalnya yang membuat banyak orang tertarik mencicipi. 

Selain menyediakan menu paket nasi ayam, X-Jim’s Lesehan juga menyediakan pilihan masakan nasi goreng, gudeg khas Yogyakarta, olahan seafood, iga empuk, dan ayam kampung. Jika kamu ingin pesan nasi box untuk keperluan acara, X-Jim’s Lesehan juga siap melayani. 

Kampung Kecil

Kampung Kecil

Kampung Kecil merupakan salah satu pilihan tempat makan lesehan di Bekasi paling asik karena areanya luas, makanannya enak, dan suasananya adem. Kamu bisa menemukan restoran satu ini di daerah Harapan Indah atau Pondok Gede Jatibening. Apa yang menarik dari tempat makan ini?

Disana kamu akan merasakan tempat makan lesehan di Bekasi berupa saung-saung bambu dan sentuhan interior modern minimalis. Kampung Kecil menyediakan aneka masakan khas Sunda mulai dari gurame telur asin, sup pindang gurame, ayam cobek mertua, dan bebek goreng kremes.

Riung Tenda

Riung Tenda

Riung Tenda merupakan tempat makan lesehan legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1981. Memang areanya cukup luas, kemudian untuk tempat makannya dibuat konsep pondok supaya para pengunjung bisa merasa teduh dan nyaman. Apa aja sih menu makanan disini?

Riung Tenda memiliki resep makanan khas seperti udang balado pete, udang bumbu Bali, gurame telur asin, sop buntut, dan ikan asin jambal. Disana kamu juga bisa mencoba aneka olahan sayur seperti kangkung belacan, karedok, dan kangkung tauco gurih. 

BACA JUGA: 10 Sambal yang Paling Cocok Dipadukan dengan Resep Ayam Geprek

Di Bekasi ada juga tempat makanan cozy berkonsepkan lesehan dinamakan dengan “Mang Kabayan”. Menunya sama juga dengan restoran di atas, ada nasi timbel khas Sunda yang rasanya gurih. Di lokasi lainnya misalnya Cikarang juga ada Alam Sari Deltamas yang memiliki konsep tempat makan sawahan. 

Jadi mana nih tempat makan lesehan di Bekasi favorit kamu? Selain menyediakan tempat makan yang unik dan nyaman, makanan khas nusantara juga tak pernah ditinggalkan. So, kapanpun kamu liburan ke area Bekasi luangkan waktu untuk mampir ke tempat makanan lesehan di atas yah!

Yuk, tulis resep masakanmu

Buat resep di Mealy, dibayar tiap bulan!