Tempat Makan Viral di Bandung

Muhammad Farhan Abiyyullah

Apa aja sih tempat makan viral di Bandung? Kalau ngomongin kuliner viral yang ada di Kota Kembang Bandung rasanya nggak akan ada habisnya. Pastinya selalu ada tempat makan baru tiap tahunnya dan kebanyakan kuliner memiliki konsep unik, tampilan Instagrammable, dan makanannya super lezat. 

Tidak hanya itu, Kota Bandung juga masih menyimpan tempat makan legendaris yang masih tetap hits dan rasanya tidak pernah berubah. Menariknya lagi harga makanan yang ada di Kota Bandung juga murah meriah tidak semahal makanan yang ada Kota Jakarta dan sekitarnya. 

10 Tempat Makan Viral di Bandung Paling Ramai Pengunjung

Kota Bandung terkenal memiliki suasana adem, cultural heritage yang tertata rapi, dan beragam kuliner khas Sunda yang menggoda. Saat liburan ke Bandung sambil lengkapi wisata kulinermu dengan cara mengunjungi tempat makan paling viral yang ada di Kota satu ini. Penasaran apa aja daftarnya? 

Delapan Padi

Delapan Padi

Saat liburan ke Bandung bersama keluarga, luangkan waktu untuk mampir sebentar ke restoran “Delapan Padi”. Tempat makan yang lagi viral di Kota Bandung ini lokasinya ada di Jalan Dipati Ukur, desain bangunannya sangat modern, dan banyak dikelilingi dengan tanaman rambat. 

Menu viral yang tersedia di Delapan Padi cukup beragam mulai dari aneka smoothies bowl yang sehat dan menyegarkan. Kamu juga bisa nyobain enaknya Beef Fondue yang terbuat dari irisan daging AUS Tenderloin. Rasanya benar-benar yummie, apalagi ada tambahan sayur dan kentang.

Food on Wall

Food On Wall

Food on Wall lokasinya berada di Jalan Ir, H. Juanda Nomor 8A. Saat mengunjungi tempat makan satu ini, kamu akan menemui interior dengan konsep vending machine. Bangunan memang terlihat modern seperti perumahan Jepang, tak heran banyak food vlogger suka mereview kuliner disini. 

Apa sih yang menarik dari Food on Wall? Kamu bisa bebas pilih menu makanan yang terpajang di dinding vending machine. Kebanyakan menu yang ada disini khas Belanda, namun harganya cukup low budget lho mulai dari Rp50 ribu per porsinya. Tertarik datang kesini?

BBQ Mountain Boys

Bbq Mountain Boys

BBQ Mountain Boys merupakan tempat makan viral di Bandung 2023. Banyak food vlogger yang membuktikan sendiri kelezatan kuliner perdagingan, BBQ, dan burger yang ada disini. Kuliner yang ada di BBQ Mountain Boys terkenal enak dan desain interior bangunannya juga kece badai. 

Biasanya banyak pengunjung yang laris memesan menu BMB Classic burger double cheese dan BMB cabin style burger. Beef baconnya memiliki rasa gurih dan daging patty-nya juga cukup tebal ditambahkan keju cheddar agar makin creamy. Cobain juga BBQ Chicken Wings-nya yang juara!

Katsunyaka

Katsunyaka

Sesuai dengan namanya, Katsunyaka merupakan restoran Bandung yang khusus menyediakan ragam menu khas Kota Jepang. Restorannya memiliki konsep open kitchen, makanya kamu bisa langsung liat sendiri kreativitas para chef-nya saat mengolah masakan. 

“Katsu” termasuk menu makanan viral yang disediakan di restoran ternama ini. Rasanya memang gurih, pinggirannya crunchy, dan dagingnya enak banget. Menu katsu terdiri atas beberapa varian seperti mix katsu platter, katsu curry omelette, katsu mozzaru, 2 katsu ayam, dan 1 katsu beef. 

Padamu Negeri

Padamu Negeri

“Padamu Negeri” nama restoran satu ini memang cukup unik, bukan? Ya, tempat makan viral di Bandung tersebut didirikan oleh duo artis Chicco Jerikho dan Daniel Mananta. Pasti penasaran dengan menu yang tersedia disini? Tentunya restoran menawarkan menu asli khas nusantara lho.

Kamu bisa merasakan lezatnya lele mangut asap, kerapu woku belanga, tuna belly kuah asam, kapi ratu khas Keraton Yogyakarta, dan juga Konro Ribs nasi kecombrang. Bangunan restoran ini dibuat model rooftop untuk membuat para pengunjung merasa nyaman dan santai. 

Tilu Kitchen and Patisserie

Tilu Kitchen And Patisserie

Saat weekend tiba, The Kitchen and Patisserie pasti selalu ramai pengunjung bahkan ada lho yang sampai menunggu antrian untuk duduk di meja makan. Bangunan restoran dibuat model “Jadoel” untuk mengenang masa penjajahan kolonial Belanda pada zamannya. 

Tilu Kitchen and Patisserie menyajikan pilihan makanan western sampai nusantara dengan porsi cukup besar, makanya selalu dijadikan solusi makan bersama keluarga. Ada menu khas sarapan mulai dari aneka dinsum, nasi kuning, mie goreng, aneka pao, aneka bakery, salad, dan jus. 

Hummingbird Eatery & Space

Hummingbird Eatery Space

Tempat makan viral dengan view bagus di Bandung berikutnya bernama Hummingbird Eatery & Space. Tempat makan memiliki bangunan besar, ada bagian indoor & outdoor, elemen terbuat dari kaca, makanya cukup menarik perhatian para pengunjung saat pertama kali datang. 

Tempat makan viral satu ini menyajikan aneka menu sarapan mulai dari nasi goreng, sandwich, kopi, dan masih banyak lagi. Kalau kamu bersama keluarga ingin menu makanan dengan porsi besar, bisa coba lezatnya menu Full Monty dengan beragam isian yang lengkap dan yummie.

Boja Eatery

Boja Eatery

Boja Eatery berlokasi di Jalan Sumatera Nomor 21 Kota Bandung. Tempat makan satu ini memang terkenal Instagrammable, wajar kalau banyak selebgram sering mendatanginya untuk photoshoot. Selain menawarkan desain bangunan yang cantik, Boja Eatery juga menawarkan menu terenak. 

Menu yang paling laris diburu pengunjung terdiri atas aneka salad, menu brunch, aneka camilan, masakan khas nusantara, western, dan menu sharing. Meskipun sering dikenal sebagai tempat makan kalangan sultan, namun sebenarnya harga makanan di tempat ini cukup standart lho.

Kamar Nenek

Kamar Nenek

Kenapa dinamakan “Kamar Nenek”? Tempat makan viral di Bandung satu ini memiliki dekorasi yang sangat unik. Bagian sudutnya bernuansa vintage, areanya dipenuhi dengan beragam maneki boneka kucing, dan dilengkapi dengan ornamen foto cantik Kota Bandung. 

Menu makanan paling enak di dapur “Kamar Nenek” seperti nasi tutug oncom, nasi ayam betutu, nasi udang jimbaran, pasta, dan minuman segar lainnya. Bagi kamu yang suka kuliner sambil foto cantik, kayaknya “Kamar Nenek” paling worth it untuk dikunjungi. 

Sweet Cantina

Sweet Cantina

Di kawasan Jalan Braga Bandung, nantinya kamu akan menemukan sebuah restoran cantik bernama “Sweet Cantina”. Bangunannya memang terlihat lawas, namun saat masuk ke dalam, para pengunjung akan dibuat takjub dengan interior ruangannya yang sangat cantik. 

Sangking viralnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sampai menjadi langganan di kedai es krim sambil mengajak anak-anaknya. Sweet Cantina menyediakan aneka varian es krim favorit mulai dari army cheesecake, taro ungu, durian, chocolate, mocha, mango, cookies & cream, dan lainnya.

BACA JUGA: Banyak yang Belum Tau, Red Velvet Ternyata Terbuat dari Cokelat

Mie ayam Mahameru yang berlokasi di daerah Malabar juga sempat viral karena menawarkan aneka mie dan bakso yang rasanya nagih. Ada juga Samiya Café yang menawarkan desain bangunan klasik dan menu khas nusantara tidak kalah enak dibandingkan restoran terkenal yang ada di Kota Jakarta. 

Masih banyak tempat makan viral di Bandung yang wajib kamu kunjungi saat liburan kesana. Mulai dari menu khas nusantara, western, dan makanan receh sekalipun bisa di coba. Umumnya tempat makan viral disana tidak hanya punya bangunan Instagrammable, tetapi menunya juga enak banget.

Yuk, tulis resep masakanmu

Buat resep di Mealy, dibayar tiap bulan!