9 Tempat Makan Nasi Lawar di Bali

Editorial Mealy

Kalau selama ini kamu hanya kenal ayam betutu sebagai makanan khas Bali, sepertinya perlu mencoba nasi lawar. Salah satu menu kuliner yang juga hanya ada di Pulau Dewata dengan rasa yang unik dan perpaduan bahan menggelitik di lidah.

Lawar merupakan sebuah menu yang terdiri dari sayur dan daging cincang yang diberi bumbu, lalu dicampur menjadi satu. Di Bali makanan ini menjadi salah satu santapan sehari-hari sehingga jika kamu sedang berada di sana akan sangat mudah menemukan penjual kuliner ini.

9 Warung Nasi Lawar Asli Bali

Jangan sia-siakan kesempatan kamu untuk mencicipi makanan khas daerah wisata terbaik Indonesia ini, kamu bisa cek salah satu dari sembilan warung yang menawarkan lawar enak dan lengkap sajiannya. Penasaran dimana saja lokasinya?

Warung Lawar Bali

Warung Lawar Bali Lokasinya ada di Gang Shinta, Tonja, Denpasar Utara, Kota Denpasar. Di warung ini tersedia aneka lawar yang dapat dipilih sesuai selera.

Rekomendasi terbaiknya adalah lawar merah khas Bali terbuat dari campuran sayuran dengan bumbu lawar merah, dipadu daging lengkap dengan darah babi.

Bagi muslim, tidak perlu khawatir karena tersedia juga lawar ayam dengan sambal cabe khas dari Bali. Ada juga menu-menu pelengkap lainnya yang rugi kalau tidak dicoba.

Soal harganya relatif murah, yaitu berkisar Rp15 ribuan saja untuk satu porsinya tergantung jenis lawar dan tambahan yang kamu inginkan.

Warung Nasi Lawar WDP

Warung Nasi Lawar Wdp Kalau kamu sedang berada di daerah Gianyar, jangan lupa mampir ke warung terdekat. Namanya Warung Nasi Lawar WDP, di Jalan Raya Siangan, tepatnya di depan Pura Puseh Siangan.

Buka dari pukul 11.00 WITA sampai 22.00 WITA dengan menu andalannya yaitu nasi lawar berbahan daging babi. Ada juga beberapa pilihan lainnya, termasuk sate lilit ayam yang berbeda dengan sate biasa.

Harganya juga sangat murah. Untuk satu porsi nasi lengkap lawar dan daging dibanderol Rp25 ribuan saja. Sedangkan tambahannya seperti sate lilit, satu porsinya seharga Rp13 ribuan.

Warung Lawar Kuwir Pan Sinar

Warung Lawar Kuwir Pan Sinar Kalau biasanya lawar identik dengan daging babi dan sapi, maka di warung ini ada menu berbeda yaitu daging bebek atau disebut kuwir. Buat kamu yang suka bebek, disini ibarat surga lawar yang akan jadi tempat favoritmu.

Ada bebek yang dimasak khusus dengan bumbu rempah Bali lengkap yang biasa disebut kuwir. Memberikan sensasi makan yang unik karena ada campuran lengkuas, kencur, dan kemiri yang aromanya menjadi khas.

Untuk merasakan kenikmatan lawarnya, kamu bisa sekaligus memesan sambal matah, sate lilit, urap hingga kulit ayam yang digoreng krispi. Ini adalah warung lawar halal yang banyak dicari, lokasinya di Jalan Kroya Gang Cempaka Nomor 1, Kesiman, Denpasar.

Untuk menikmati satu porsi lawar lengkap dan halal, kamu hanya perlu bayar Rp30 ribuan saja dijamin kenyang.

Warung Werdhapura

Warung Werdhapura Di kawasan Sanur, tepatnya di Jalan Kesari Nomor 2, Batujimbar terdapat warung nasi yang menyediakan nasi lawar lengkap. Mulai dari versi lawar babi hingga yang halal yaitu lawar ayam, bahkan kamu juga bisa pesan kombinasi keduanya jika penasaran dengan citarasanya.

Pembedanya dari warung lain adalah terdapat tumis terong belanda yang membuat makan jadi semakin lahap, apalagi dipadukan dengan sambal matah yang pedasnya mantap.

Warung ini sudah buka sejak pagi, tepatnya pukul 07.00 WITA sehingga kamu bisa membeli nasi komplit lawar untuk sarapan atau dibungkus untuk persiapan makan siang. Soal harga dijamin ramah untuk kantong semua kalangan.

Warung Lawar Ayam Bu Ayu

Warung Lawar Ayam Bu Ayu Kembali ke Denpasar, di daerah Pemogan tepatnya di Pertigaan Jalan Raya Pemogan terdapat warung lawar halal berbahan daging ayam. Bedanya dari warung lain adalah, baru buka pukul 22.00 WITA dan menjadi salah satu yang paling favorit di Denpasar karena selalu ramai pengunjung.

Harganya relatif murah, yaitu Rp15 ribuan saja untuk satu porsinya. Kebanyakan pengunjung akan memesan untuk dibawa pulang ketimbang makan disana.

Campuran lawar, selain daging ayam juga tersedia kelapa parut bakar, sayur kacang, sate ayam lilit, dan ada ayam kalasan jika suka.

Warung Lawar Yan Negro

Warung Lawar Yan Negro Satu lagi warung makanan khas Bali menawarkan lawar yang enak dan lengkap. Lokasinya ada di Jalan Sutomo, Gang 1 Nomor 6, Denpasar. Di warung ini, tersedia pilihan lawar babi yang komplit dan pastinya nendang di lidah.

Harganya berkisar Rp25 ribuan ke atas sesuai menu yang kamu pilih. Tapi, pastikan datang jam 19.00 WITA ke atas karena pagi sampai sore warung ini belum buka.

Satu lagi yang membuat warung nasi lawar ini ramai pengunjung adalah, suasananya yang homie banget. Tidak seperti warung pada umumnya, sehingga sangat nyaman dan membuat betah berlama-lama disana sambil menyantap menu yang ada.

Warung Lawar Nang Landung

Warung Lawar Nang Landung Mau mencoba nasi lawar halal berbahan daging sapi, kerbau, atau cumi? Kamu bisa langsung datang ke warung yang terletak di Jalan Gunung Krakatau 1 Gang 1, Denpasar Barat.

Bukan hanya lawar, disana juga disediakan pilihan menu lain bagi yang suka daging babi. Seperti lawar babi komplit, komoh, hingga serapah dengan harga terjangkau. Hanya berkisar Rp20 ribuan saja untuk satu porsinya.

Selain lawar, menu yang juga perlu dicoba adalah aneka jenis sate dan soto dengan rasa yang tak kalah enak. Kamu bisa menikmatinya sambil menyeruput aneka jus sebagai minumannya.

Warung Lawar Men Kaler

Warung Lawar Men Kaler Selanjutnya ada satu warung lawar yang juga tersedia di Denpasar, tepatnya di Jalan Kartini Nomor 172, Denpasar Utara.

Disini tersedia spesialis lawar babi dengan berbagai menu pelengkap yang pastinya membuat sensasi makan lawar yang nikmat. Spesialisasinya adalah lawar putih, dengan tambahan sate lilit yang gurih.

Kamu juga bisa memesan untuk dibawa pulang dengan semua menu terpisah, sehingga bisa dimakan kapan saja. Soal harga tidak mahal, cukup Rp20 ribuan saja kamu sudah mendapatkan satu porsi lawar enak.

Warung Pengkol

Warung Pengkol Mau makan lawar yang halal? Kamu bisa datang ke Warung Pengkol di Jalan Batur Sari Nomor 72, Sanur. Di warung ini tersedia lawar ayam dengan bumbu khas Bali yang biasa dipakai untuk berbagai menu makanan tradisional disana.

Harganya juga sangat murah namun rasanya tidak murahan, dengan Rp10 ribuan saja kamu sudah bisa mendapatkan satu porsi lawar ayam yang komplit. Ada sate lilit, urap, hingga sambal matah yang terkenal itu

BACA JUGA: Mengulik Sate Lilit Masakan Khas Pulau Dewata

Ternyata banyak warung lawar yang tersedia di berbagai daerah di Pulau Dewata. Hal itu tentunya karena menu ini sangat familiar dan sudah menjadi warisan turun temurun dari masyarakat asli Bali.

Penasaran untuk mencoba langsung bagaimana enaknya nasi lawar khas dari Bali? Kamu bisa pilih mau makan di warung mana, yang pasti rasanya sudah direkomendasikan banyak orang, tinggal kunjungi, pesan menu, dan nikmati.

Yuk, tulis resep masakanmu

Buat resep di Mealy, dibayar tiap bulan!