12 Restoran di Bandung dengan View Estetik

Editorial Mealy

Tak hanya destinasi wisata, tapi sejumlah restoran di Bandung juga punya view yang kece abis, lho! Tren makanan di Kota Kembang ini tak kalah menarik dengan Jakarta. Selalu ada restoran baru dengan menu-menu yang menggugah selera dan konsep interior yang sedap dipandang mata.

Pemandangan luarnya juga tak kalah estetik, mulai dari city night view hingga landscape perbukitan, danau, dan juga sawah. Kamu bisa temukan aneka jenis kuliner mulai dari Asian food hingga Western. Tak ketinggalan pula menu-menu khas Sunda buat kamu yang dari luar kota dan penasaran ingin mencoba.

Daftar Restoran di Bandung Estetik

Boda Barn

Boda Barn

Perpaduan banguan estetik bergaya rustic ala farmhouse Eropa dan pemandangan alam cantik bikin tempat makan di Bandung Barat ini hampir tak pernah sepi pengunjung terutama anak muda. Sering dipakai foto prewed dan wedding party juga, lho.

Kamu bisa lunch dengan aneka menu khas Nusantara seperti nasi timbel atau ayam dabu-dabu sambil menikmati view kota dari balik tembok kaca. Kalau di malam hari, ada gemerlap lampu kota yang tak kalah cantiknya!

Gormeteria

Gormeteria Suka ngopi sambil denger musik? Yuk, merapat ke Gormeteria yang ada di kawasan Pasirkaliki. Kamu bisa me time dengan duduk nyaman di atas sofa empuk di ruangan semi outdoor yang berkonsep vertikal garden, bikin nuansa ruangan makin adem.

Ada banyak menu yang enak untuk sarapan, brunch, lunch, hingga romantic dinner. Kalau mau ngemil cantik, bisa pesan french fries atau cake. Ada juga menu jadul berupa es podeng yang bikin kamu flashback ke masa kecil. Rasanya manis dan dijamin bikin seger!

Aspasia Coffee

Aspasia Coffee Kalau lebih suka ngopi sambil menikmati alam, coba deh berkunjung ke Aspasia Coffee yang ada di kawasan Cikole, Lembang yang buka dari jam 9 pagi sampai 6 malam. Restoran di Bandung Barat ini menawarkan sensasi unik minum kopi di tengah hutan pinus.

Udaranya sudah pasti sejuk dan super asri, cocok sekali untuk healing versi low budget. Salah satu varian kopinya adalah Arabica Ciwidey yang bercita rasa sedikit asam.

Batu Kincir Resto

Batu Kincir Resto Beralih ke restoran di Bandung Selatan, ada Batu Kincir Resto yang punya tempat duduk unik berbentuk lingkaran lengkap dengan meja bundar yang bolong tengahnya. Unik banget, kan? Selain menikmati panorama perbukitan dan makan, di sini juga ada playground. Cocok banget nih kalau ajak si kecil.

The Awiligar

The Awiligar Cari restoran keluarga yang ramah di kantong dan bisa sekalian cuci mata? The Awiligar di kawasan Cimenyan cocok buat dicoba. Sekitar 30 menit saja dari pusat kota Bandung. Kamu bisa menikmati pemandangan kebun cengkeh, rimbunnya hutan, dan deretan rumah penduduk dari ketinggian.

Jika beruntung, kamu bisa melihat panorama matahari terbenam yang mengagumkan. Ada aneka menu Nusantara dan western mulai dari 13 ribuan aja. Salah satu menu favorit adalah nasi goreng sambal matah yang konon sensasi pedasnya sampai membakar lidah. Berani coba?

Mountain Breeze Club House

Mountain Breeze Club House Berlokasi di Kec. Pameungpeuk, restoran di Bandung ini menawarkan pemandangan cantik di sore dan malam hari bersama sederet menu yang yummy, seperti nasi sapi/ayam asap, nasi goreng teri, nasi bakar cumi, nasi bakar ayam balado, dan banyak lagi.

Ada menu-menu khas Jepang juga lho, seperti chicken teriyaki, katsu, yakiniku, sirloin teriyaki steak, beef curry, dan fried rice Japanese.

Miss Bee Providore

Miss Bee Providore Miss Bee Providore adalah salah satu tempat makan view bagus di kawasan Ciumbuleuit dengan konsep bangunan vintage dan rumah kaca. Nuansanya cukup sejuk karena ada banyak pohon besar dan pot gantung di beberapa sudut. Ada area bermain untuk anak juga, lho.

Cakrawala Sparkling Nature Restaurant

Cakrawala Sparkling Nature Restaurant Buat kamu yang suka hunting tempat-tempat yang hits dan unik bisa menuju ke Jalan Pagermaneuh Nomor 57, Bandung Barat untuk menemukan Cakrawala Sparkling Nature Restaurant.

Datang ke sini akan membawa kamu ke sebuah ruangan full kaca warna-warni semi terbuka untuk menyantap aneka menu lezat mulai dari khas Indonesia hingga barat. Jadi, kamu bisa makan sambil menikmati langit biru atau taburan bintang di malam hari. Menarik banget, kan?

Cafe D'Bakar

Cafe D Bakar Restoran di Dago atas Bandung ini cukup terkenal dengan view panorama alam yang mengagumkan. Cocok buat kamu yang ingin melihat gunung-gunung tinggi di Bandung dan langit biru. Jangan lupa bawa kamera ada banyak spot menarik untuk diabadikan.

Tempatnya sejuk dan asri dengan aneka pilihan menu menggiurkan seperti gorengan, lumpia, batagor, nasi ayam penyet, bakmi, sop buntut, dan banyak lagi. Harganya mulai Rp12-70 ribuan saja, lho!

Pilihan tempat duduknya ada banyak, mulai dari bangku dan meja kayu persegi panjang dengan atap transparan, bangku dan meja kayu berbentuk unik full outdoor, hingga tempat duduk berbentuk perahu di tepi bukit. Jangan lupa datang saat weekend jika ingin makan sambil menikmati live music.

Lereng Anteng

Lereng Anteng Lereng Anteng menjadi salah satu restoran ramah anak di Bandung yang berlokasi di Punclut, Ciumbuleuit. Kamu bisa bersantap siang sambil menikmati birunya langit di atas bean bag warna-warni.

Ada banyak hidangan Sunda yang ditawarkan bersama dengan kopi panas dan aneka es. Ada juga Vietnamese Drip Coffee. Kalau sudah kenyang, kamu dan si kecil bisa masuk ke area playground.

Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking Jika sudah bosan makan di resto mewah perkotaan, coba deh sesekali bersantap siang di dalam saung bambu tengah danau. Salah satu menu populernya adalah Honey Glazed Prawns alias udang bakar madu.

Sambil menunggu makanan datang, kamu bisa berkeliling danau dengan kapal, melihat ikan dari atas saung, atau foto-foto di atas jembatan kayu melengkung. Tempat ini bisa kamu temukan di Kopo Square, Bandung.

Goldstar 360 Café

Goldstar 360 Cafe Rasakan sensasi makan berbeda dengan datang ke Goldstar 360 Café yang ada di Sukajadi, Kota Bandung. Buka dari pukul 11.00 - 23.00 WIB, restoran di Bandung untuk dinner ini berkonsep goa putih dengan interior unik.

Ada area indoor berupa private room dengan tema cahaya biru yang diberi nama Megas Lakos, area tersembunyi seperti penjara bawah tanah bernama Korydallos, area outdoor dengan pemandangan kota, dan area semi outdoor berdinding kaca yang diberi nama bernama Mykonos, Stravomyti, dan Petralona.

Konsep ruangannya perpaduan gaya Yunani dengan sentuhan romantis dan ada hiasan dinding eksotis bernuansa purba. Beberapa menunya termasuk chicken steak, spaghetti, dan nasi goreng. Ada juga menu-menu minuman beralkohol.

BACA JUGA: Cek Perbedaan Mie Ayam dan Mie Yamien Biar Tidak Salah Pilih

Buat kamu yang ingin menjelajahi restoran di Bandung dengan view mengagumkan bisa pilih 12 daftar di atas. Masing-masing menawarkan sensasi berbeda mulai dari pemandangan alam dari atas bukit hingga tempat makan berkonsep goa purba.

Kamu bisa cek alamat lengkap dan informasi jam operasional masing-masing tempat dari media sosialnya. Tinggal ketik saja nama tempatnya di laman Google dan informasi selengkapnya akan muncul.

Yuk, tulis resep masakanmu

Buat resep di Mealy, dibayar tiap bulan!