14 Bakmi Jakarta Paling Recommended

Editorial Mealy

Dimana sih bakmi Jakarta yang enak? Jangan khawatir, ada banyak kok tempatnya. Tak hanya cita rasa yang lezat dan memanjakan lidah, bahkan ada juga lho bakmi legendaris yang jadi favorit banyak warga Jakarta. Makanan bertekstur kenyal ini memang termasuk merakyat sehingga banyak penggemarnya.

Selain mie kuning dan kuah, isian bakmi juga ada daging ayam, pangsit, bakso, dan yang pasti sambal supaya bikin rasanya makin nendang. Eits, tapi hati-hati buat kamu yang Muslim, karena ada juga bakmi dengan topping daging babi.

Daftar Bakmi Jakarta Lezat

Bakmi pertama kali masuk ke Nusantara karena dibawa oleh para imigran Tiongkok, jadi nggak heran kalau varian originalnya bertopping babi. Tapi, jangan khawatir ada juga varian bakmi yang ramah Muslim karena menggunakan daging ayam. Ini dia daftar tempat best bakmi Jakarta yang bisa kamu datangi:

Bakmi Belitung Akui

Bakmi Belitung Akui Bakmi khas Belitung tapi ada di Jakarta? Iyap! Jadi kamu nggak harus jauh-jauh terbang ke pulau seberang. Varian bakmi kepiting konon paling the best di tempat ini. Toppingnya nggak pelit alias berlimpah dan sekali coba bikin ketagihan. Alamatnya ada di Jalan Gunung Sahari Nomor 22-24, Jakarta Pusat.

Bakmi Yam Mien 69

Bakmi Yam Mien 69 Mampir ke kedai ini bisa bikin kamu menikmati bakmi kepiting yang yummy, varian daging sapi, dan ada juga bakmi babat yang tak kalah populer. Satu lagi menu uniknya adalah bakmi ayam jamur.

Kelezatan bakmi Yam Mien 69 sudah tak perlu diragukan lagi karena banyak pelanggan yang rela datang pagi-pagi supaya tak kehabisan. Konon, tekstur daging di sini super empuk dan dengan olahan bumbu yang mantap. Datang berdua cuma habis Rp70 ribuan, lho. Tempatnya ada di Pasar Muara Karang.

Bakmi Abun

Bakmi Abun Cari bakmi enak Jakarta Utara? Ya Bakmi Abun jawabannya. Lokasinya ada di kawasan Kelapa Gading tepatnya di Jalan Boulevard Timur Raya Blok NB 1 Nomor 51. Tapi sayangnya, bakmi di sini nggak ramah Muslim karena pakai pork alias daging babi.

Tempat ini dikenal bertopping lengkap dengan taburan jamur, choy sum, crispy roasted pork, minced pork, chasiew, dan dengan siraman kuah kaldu yang delicious!

Bakmi 17 Cap Cit

Bakmi 17 Cap Cit Kalau kamu tinggal di kawasan Pluit, bisa nih mampir ke Bakmi Jakarta 17 Cap Cit yang legendaris. Bertempat di bawah tenda sederhana, tapi rasa bakmi disini bisa buat kamu ketagihan! Apalagi harga per porsinya hanya Rp30 ribuan. Kalau nggak mau kehabisan, kamu wajib datang sebelum jam 3 sore.

Alamatnya ada di Jalan Gedong Panjang nomor 47, Penjaringan, Jakarta Utara. Pilihan toppingnya beragam mulai dari bakso sapi, pangsit rebus, dan bakso goreng pork.

Bakmi Afu

Bakmi Afu Beralih ke bakmi di Jakarta Pusat yang ramah Muslim, ada Bakmi Afu yang berlokasi di dalam komplek perumahan yang alamatnya di Jalan Petojo Sabangan X Nomor 4, Tanah Abang. Meski tempat ini dikenal dengan banyak menu khas China, tapi ada juga varian bakmi ayam yang rasanya juara.

Daging kampung di tempat ini bertekstur empuk dengan racikan bumbu turun temurun yang tasty. Kisaran harganya Rp80 ribuan aja sudah bisa makan berdua.

Bakmi Lamlo

Bakmi Lamlo Buat kamu yang suka cari bakmi babi di kawasan Muara Karang bisa mampir ke Bakmi Lamlo yang dikenal punya topping unik, yaitu telur bebek warna coklat. Menu favoritnya adalah bakmi keriting babi yang konon bikin ketagihan. Lokasinya ada di Jalan Muara Karang Barat, Blok D7 Timur, Nomor 96.

Bakmi Alok

Bakmi Alok Ini dia salah satu bakmi halal enak di Jakarta yang alamatnya di Jalan K.H. Hasyim Ashari Nomor 40. Topping disini hanya daging ayam dan kelezatannya sudah tak perlu diragukan. Pakai ayam kampung, lho! Harganya mulai dari Rp20-60 ribuan. Yuk, cobain!

Bakmi Naga Resto

Bakmi Naga Resto Beroperasi selama 33 tahun dan sudah punya banyak cabang, kedai Bakmi Jakarta ini memang salah satu yang paling legend dengan rasa yang nendang. Bakmi ayam jamur konon juaranya. Alamatnya ada di Jalan Boulevard Raya Nomor 27-28, Gading Walk, Kelapa Gading.

Bakmi Benteng

Bakmi Benteng Semua varian bakmi di kedai ini punya cita rasa yang istimewa mulai dari varian seperti ayam cincang dan ayam crispy, babi charsiu, babi cincang, dan babi panggang. Kalau mau, kamu bisa mix topping juga lho, misal ayam cincang dan crispy.

Kualitasnya dijamin juara karena semuanya diracik sendiri oleh sang pemilik, mulai dari bakmi sampai bumbu racik untuk dagingnya. Jika tertarik mencoba, kamu bisa datang ke Jalan Kelapa Kopyor di kawasan Kelapa Gading.

Bakmi Aloi

Bakmi Aloi Suka bakmi Palembang? Kamu bisa mampir ke Bakmi Aloi yang ada di kawasan Grogol Jakarta (Jalan Dr. Muwardi I Nomor 40). Bakmi Aloi Jakarta dikenal selalu ramai karena rasanya yang juara. Pilihan toppingnya mulai dari jamur dan ayam, hingga chasiu dan babi cincang.

Bakmi Berkat

Bakmi Berkat Kalau cari bakmi halal Jakarta Utara, maka bisa mampir ke Bakmi Berkat yang ada di Jalan Sunter Indah Raya, Blok KA, No. 14. Kamu bisa request mie yang sesuai selera seperti mie kecil keriting, mie lebar, mie karet, bihun, dan kwetiau. Harganya dijamin nggak bikin kantong jebol karena sekitar Rp20 ribuan aja.

Bakmi Bintang Gading

Bakmi Bintang Gading Ini dia salah satu kuliner bakmi Jakarta yang jadi incaran banyak foodies. Berlokasi di Jl. Boulevard Raya Blok QA 5 No.20-21, Kelapa Gading, bakmi ala Makassar ini punya cita rasa otentik dengan tekstur mie yang tebal, aroma kuah yang menggugah selera, dan topping ayam rebus yang empuk.

Ada juga babi panggang dan babi garing buat kamu yang non Muslim. Kedai sederhana ini cocok buat kamu si pecinta kuliner malam karena buka sampai midnight.

Bakmi Ayam Alok

Bakmi Ayam Alok Dari namanya saja sudah tentu bakmi Jakarta Barat ini halal. Mie di kedai ini dikenal tebal dan kuah kaldunya kental jadi rasanya mantap. Kamu bisa pilih topping ayam bagian dada atau pun paha. Lokasinya ada di Jalan Mangga 2 Nomor 38, Green Ville, Jakarta.

Bakmi Opra

Bakmi Opra Kalau makan bakmi di sini jangan lupa pakai topping pangsit yang berkulit crispy agar makin mantap. Ada juga sajian pangsit rebus yang lembut dan topping ayam kampung yang direbus dengan potongan jahe. Cita rasanya gurih, beraroma rempah, dan dengan kuah kental yang menggugah selera.

Alamatnya ada di Jalan Orpa No. 11 atau sekarang sudah berganti nama menjadi Jalan Malaka II. Kalau berencana mampir kesini sepulang kerja, siapkan Rp40 ribu untuk seporsi ya.

BACA JUGA: Cek Perbedaan Mie Ayam dan Mie Yamien Biar Tidak Salah Pilih

Deretan bakmi Jakarta di atas memang nggak punya tempat super mewah seperti restoran kelas atas. Tapi jangan salah, rasanya bisa diadu kok dengan masakan para chef. Harganya juga masih termasuk merakyat jadi nggak heran kalau bakmi disebut sebagai salah satu menu andalan berbagai kalangan.

Setelah scroll dari atas sampai bawah, bakmi mana nih yang paling bikin kamu penasaran dan ingin mencoba? Kalau bingung, cari saja yang terdekat dulu.

Yuk, tulis resep masakanmu

Buat resep di Mealy, dibayar tiap bulan!