8 Topping Roti Maryam yang Wajib Kamu Coba

Editorial Mealy

Roti Maryam atau roti canai merupakan cemilan sejenis roti pipih yang sangat kental dengan pengaruh Indonesia. Kamu bisa temukan roti Maryam dengan mudah di beberapa negara Asia Tenggara. Kini kamu sudah bisa menemukan sajian makanan itu dengan harga ekonomis dan kreasi topping roti Maryam kekinian.

Makanan roti Maryam dengan topping kekinian tentu rasanya enak banget dan bikin kamu ketagihan. Kalau kamu tertarik membuat roti Maryam sendiri, tidak ada salahnya untuk berkreasi dengan berbagai topping. Dengan begitu, kamu tidak akan merasa bosan dengan olahan roti Maryam yang itu-itu saja.

Ide Topping Roti Maryam yang Paling Kekinian

Kalau kamu mau menambahkan topping tertentu di roti Maryam, gunakan roti original atau tanpa rasa campuran maupun isian ya. Soalnya, roti Maryam yang sudah ada rasanya bisa bikin rasa antara isian roti dengan toping jadi bertabrakan.

Kamu mau coba aneka topping untuk roti Maryam? Tidak perlu kebingungan eksperimen topping unik dan anti mainstream untuk bagian atas roti Maryam itu. Sebab berikut ini adalah pilihan ide topping untuk roti Maryam yang bisa kamu coba sekarang juga:

1. Roti Maryam Topping Keju Parut dan Keju Manis

Ide topping enak untuk roti Maryam yang bisa kamu coba pertama yaitu kental manis dan keju perut. Olahan ini juga cocok buat kamu yang favorit banget sama olahan jasuke. Bahkan ada banyak orang yang sudah sering memesan roti Maryam dengan topping tidak biasa ini untuk memanjakan lidah.

Rasa kental manis yang berpadu dengan parutan keju memang tidak pernah gagal untuk berkolaborasi bersama roti bakar di dalam mulut. Karena itu, olahan roti Maryam dengan topping kental manis dan keju parut rasanya pas di lidah kamu.

Bukan hanya kental manis variasi putih, kamu juga bisa mencoba memakai kental manis yang coklat. Kalau menuangkan kental manis variasi coklat, kamu akan merasakan kombinasi lebih lengkap mulai dari rasa manis, pahit sedikit dan gurih dari keju.

2. Topping Saus Ala Pizza

Masih ada lagi nih, topping roti Maryam yang wajib kamu coba. Kali ini, ada topping ala pizza yang menciptakan rasa gurih dalam mulut. Kamu tidak perlu cemas kalau hasilnya akan gagal, karena membuat topping saus ala pizza di atas roti Maryam itu mudah banget.

Oleskan saja saus sambal, saus tomat, potongan keju dan sosis. Terakhir tinggal taburkan oregano kering maka roti Maryam ala-ala pizza pun sudah jadi. Rasa roti Maryam yang tawar dengan tambahan saus tersebut pasti membuat kamu ketagihan.

Biar rasanya lebih mantap, kamu juga bisa pakai keju mozarella untuk menghadirkan kesan leleh yang khas dengan pizza. Atau kamu juga bisa parutkan keju cheddar untuk menambah rasa asinnya.

3. Cream Cheese

Menu kekinian khas anak millennial masa kini seperti cream cheese, bisa juga kamu jadikan variasi roti Maryam untuk toppingnya lho. Biar cream cheesenya terasa lembut, kamu jangan lupa untuk tim dan haluskan adonannya.

Bukan itu saja, tambahkan juga sedikit kental manis putih serta whip cream yang sudah kamu kocok. Kalau sudah begitu, maka rasa cream cheesenya akan fluffy dengan paduan banyak rasa mulai dari manis, gurih dan asam.

Kalau kamu mau rasanya lebih maknyus lagi, di atas roti Maryam yang sudah ada cream cheese ditambahkan potongan buah stroberi atau bisa juga buah peach. Dengan semua paduan itu, roti Maryam topping ala-ala kamu akan jadi rebutan.

4. Topping Boba untuk Roti Maryam

Kalau ngomongin seputar topping kekinian, tentu saja kamu juga akan langsung ingat dengan si kenyal boba. Tak banyak lho yang tahu jika boba ini bisa menjadi topping roti Maryam dengan rasa khasnya tersendiri dan pastinya enak.

Boba sendiri bukan hanya topping yang kenyal namun juga memiliki rasa manis dan teksturnya sangat kental. Biar rasanya makin enak, kamu juga bisa menambahkan topping vla bersama boba di atas roti Maryam.

Caranya, kamu bisa tuang terlebih dahulu vla yang creamy tepat di atas roti Maryam. Kemudian baru kamu tuang juga boba yang rasanya manis dan kental ini. Perpaduan antara vla dan boba di atas roti Maryam pasti rasanya legit juga nagih.

5. Topping Coklat Meleleh

Topping olahan roti Maryam juga bisa kamu kreasikan dengan coklat. Kreasi satu ini pas banget buat para pecinta cokelat. Jadi, coklat untuk roti Maryam bisa kamu tuang sebagai topping yang rasanya meleleh di dalam mulut.

Cara buat dapat cokelat leleh tentu saja tidak susah. Kamu bisa siapkan coklat masak yang rasa milk chocolate agar ada sedikit rasa manis. Kemudian kamu hanya perlu parut coklat itu tepat di bagian atas roti maryamnya.

Jika sudah, panaskan roti Maryam tadi di dalam microwave sampai coklatnya benar-benar meleleh. Kalau kamu tidak punya microwave bisa juga menggunakan teflon agar bisa melelehkan coklatnya. Apabila coklatnya sampai meleleh, roti maryamnya juga kembali lembut dan tentunya enak.

6. Topping Selai Roti Maryam

Kamu tidak ingin varian rasa roti Maryam yang terlalu manis? Kalau iya Cobain saja roti Maryam yang memakai selai buah untuk toppingnya. Roti Maryam dengan topping buah tentu membuat cita rasanya jadi manis dan segar.

Selai buah yang pas untuk topping di atas roti Maryam ada berbagai macam. Rekomendasinya bisa dari selai nanas, stroberi, selai jeruk dan masih banyak lagi. Membuat topping selai roti Maryam itu ternyata gampang sekali.

Caranya tinggal oles selai buah pilihan kamu tepat di atas roti Maryam. Jika sudah, maka roti Maryam dengan topping buah sudah siap kamu nikmati. Tertarik untuk mencobanya?

7. Topping Milo

Ada lagi kreasi topping roti Maryam yang wajib banget kamu coba yaitu topping milo. Biar rasanya makin enak, kamu bisa mengolah dulu milo tersebut. Caranya yaitu tambahkan susu evaporasi serta kental manis biar tekstur milonya tambah kental.

Sesudah itu, kamu bisa tuangkan olahan milo tadi tepat di atas roti maryamnya. Karena teksturnya kental, kamu tidak perlu takut sebab topping milonya akan menempel di atas roti. Biar tambah mantap, kamu bisa taburi milo bubuk di bagian atasnya.

Kalau sudah begitu, roti Maryam seperti ini juga bisa kamu sebut roti Maryam dengan topping milo dinosaurus. Para pecinta milo dengan coklat kental pasti ketagihan Cobain hidangan satu ini.

8. Topping Gurih Mayo Abon

Satu lagi varian roti Maryam yang wajib banget kamu coba yaitu topping mayo abon. Topping kali ini cocok buat kamu yang suka dengan makanan gurih dan pastinya enak. Campuran mayo dan abon akan membuat roti Maryam terasa lebih mantap dan gurih.

Cara membuatnya mudah banget kok. Kamu hanya perlu mengoleskan mayones tepat di atas roti Maryam yang baru saja dipanaskan. Kalau sudah panas, tinggal taburkan saja abon sapi di atasnya agar menempel sampai sempurna.

Kalau mau menambahkan rasa pedas, mayonesnya bisa kamu campur dengan cabai bubuk atau saus. Tentu saja olahan ini jadi terasa gurih, pedas dan pastinya lezat. Kamu juga akan ketagihan dan bisa terus memakannya sampai habis.

Kamu bisa memilih salah satu di antara delapan ide kreasi topping roti Maryam tersebut. Jangan lupa untuk perhatikan semua caranya agar kamu tidak salah saat membuat salah satu di antara variasi topping untuk roti Maryam di atas ya.

Selain itu pastikan kamu memilih bahan-bahan berkualitas baik dan adonan roti Maryam yang sudah pasti enak. Dengan begitu, tidak hanya rasanya enak, makanan itu juga terjamin sehat dan tidak memicu penyakit karena kurang bersih.

Yuk, tulis resep masakanmu

Buat resep di Mealy, dibayar tiap bulan!