13 Rumah Makan Padang di Bandung Terbaik

Editorial Mealy

Rendang menjadi salah satu makanan terlezat di dunia yang asalnya dari Padang. Hidangan khas Padang memang sudah sejak lama dikenal enak dan karenanya banyak rumah makan Padang di Tanah Jawa. Kalau kamu cari rekomendasi rumah makan Padang di Bandung, scroll artikel ini sampai bawah ya.

Kulineran khas Padang saat lagi liburan di Kota Kembang nggak perlu bingung karena daftar R.M. Padang di kota ini ada banyak mulai dari kawasan Andri, Comblong, Lengkong, hingga Bandung Wetan. Beberapa yang bercita rasa istimewa bisa kamu cek pada daftar di bawah ini.

Daftar Rumah Makan Padang di Bandung

Dendeng Batokok

Dendeng Batokok Rumah makan ini punya menu andalan dendeng batokok yang bahan dasarnya daging sapi. Setelah direbus sampai empuk, daging dipipihkan dengan dipukul-pukul dan dibumbui aneka rempah.

Setelah matang, kamu bisa nikmati dengan sambal ijo yang pedasnya pas di lidah. Kalau penasaran dengan kelezatannya, kamu bisa menuju ke Jalan Kanayakan Dalam No. 344B, Dago, Kecamatan Coblong.

Rumah Makan Malah Dicubo

Rumah Makan Malah Dicubo Buat kamu yang sedang jalan-jalan di kawasan Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, bisa nih mampir makan siang di R.M. Padang Malah Dicubo. Kamu bisa menuju ke Stasiun Hall Selatan Nomor 27, tempatnya ada di dekat pintu masuk stasiun.

Bermodal Rp25-50 ribuan, kamu sudah bisa cicipi hidangan lezat khas Padang seperti ikan salai cabai hijau, cincang, kerupuk kulit, dan dendeng cabe ijo/dendeng batokok lado mudo. Tak ketinggalan pula es teh Talua khas Padang yang bisa menyegarkan tenggorokan setelah makan.

Rumah Makan Padang Bu Mus

Rumah Makan Padang Bu Mus Berlokasi di kawasan Buah Batu, rumah makan ini terkenal dengan menu ikan tongkol bumbu tauco yang lezat. Rasanya otentik dengan olahan bumbu rahasia turun temurun. Tuntaskan rasa penasaran kamu dengan datang ke Jalan Buah Batu No. 182, Cijagra, Kec. Lengkong.

Simpang Raya

Simpang Raya Restoran Padang enak lainnya adalah Simpang Raya, yang ada di Jalan Dalem Kaum No. 60, Balonggede, Kec. Regol. Meski harganya di atas rata-rata, tapi rasanya dijamin sepadan! Belum lagi tempatnya yang bersih, luas, dan terang benderang.

Ayam pop di sini punya rasa istimewa dengan kuah santan yang meresap sempurna. Kamu juga bisa coba nasi hangat dengan randang yang bisa bikin kalap. Menu khas Padang lainnya ada kepala kakap, kikil, ayam gulai, dan ayam bakar.

R.M. Sabana Kapau

R M Sabana Kapau Rumah makan Padang di Bandung lainnya adalah Sabana Kapau yang buka dari jam 9 pagi. Tempat ini menawarkan daging cincang, ayam gulai, rendang, telur dadar khas Padang, cumi, dan aneka masakan Minang lainnya.

Kamu juga wajib banget nih cobain kelezatan gulai tambusu, yaitu gulai usus sapi yang disiram dengan kuah santan kental. Bagian dalam sumsumnya ada isian kocokan telur ayam, lho.

Sebagai hidangan penutup, kamu bisa pesan bubur kampiun khas Padang. Tempatnya hampir tak pernah sepi karena harganya yang ramah di kantong dan jumlah pelayanan memadai, jadi meski ramai kamu nggak perlu antri lama.

Restoran Sederhana

Restoran Sederhana Kamu bisa temukan rumah makan ini di Jalan Dr. Djunjunan No. 120, Sukagalih, Kec. Sukajadi. Lokasinya strategis jadi gampang dicari. Area parkir dan makan luas dengan daftar menu yang beragam.

Kalau kamu lewat jalan tol Pasteur, maka lokasinya nggak jauh dari pintu masuk. Cocok banget nih jadi tempat makan rombongan dengan mobil atau pun bus.

Selain dikenal dengan cita rasa yang bikin nagih, restoran ini juga punya fasilitas memadai mulai dari mushola sampai minimarket. Memang cocok deh jadi rest area sambil menyantap makanan Padang. Cobain deh sate Padang di sini, rasanya mantap!

Sari Bundo

Sari Bundo Siapa sih yang belum pernah mendengar rumah makan Padang Sari Bundo? Namanya dikenal luas di Indonesia karena cabangnya ada dimana-mana. Kalau di Bandung, lokasinya ada di Jalan Taman Pramuka No.175, Cihapit, Bandung Wetan. Dari barisan menu yang ada, ayam balado paling favorit!

Tapi masih banyak menu enak lainnya kok, seperti ayam pop, gulai daging, rendang, ikan balado, ayam goreng, dan tahu panjang. Pasalnya, makan di sini berdua hanya habis 50 ribuan, lho! Tempat ini punya banyak pelanggan karena dikenal bersih, area parkir luas, dan pelayananya yang cepat.

Rumah Makan Pagi Sore

Rumah Makan Pagi Sore Pastinya sudah sangat familiar dong dengan rumah makan Padang yang satu ini? Cabangnya ada di berbagai kota termasuk Bandung. Berlokasi di kawasan Dago atas, tempat ini bukan hanya memanjakan lidah kamu dengan aneka hidangan lezat tapi juga memberikan view alam yang indah.

Rasa rendangnya mantap banget dengan tekstur daging yang empuk dan bumbu yang meresap sampai dalam. Kalau ingin lebih berat, kamu bisa coba gulai kikil bercita rasa gurih. Alamatnya ada di Jalan Tubagus Ismail Raya No. 1.

R.M. Saiyo Bana

R M Saiyo Bana Warga di kawasan Mekarwangi Bandung pasti sudah tahu seperti apa cita rasa R.M. Saiyo Bana yang tak kalah enak dari R.M. Sari Bundo dan Pagi Sore dan dengan bahan-bahan berkualitas.

Kabar baiknya lagi, harganya nggak sampai menguras isi kantong lho. Kamu bisa coba gulai kikil, rendang, perkedel, atau ayam balado. Alamatnya di Jalan Mekar Utama No. 111E.

Mitra Sederhana Pasteur

Mitra Sederhana Pasteur Meski menyandang kata "sederhana", tapi rumah makan Padang di Bandung ini punya area parkir cukup luas sehingga nyaman untuk kamu yang datang dengan mobil.

Berlokasi di Kecamatan Lengkong, tempat ini menawarkan ayam pop, gulai, rendang, dan belasan menu lezat lainnya. Harganya mulai dari Rp40-70 ribuan saja, lho. Kamu bisa datang sebelum jam 10 malam. Tapi kalau nggak mau kehabisan, sebaiknya jangan datang malam-malam.

Pondok Kapau

Pondok Kapau Mungkin tak banyak yang menyangka kalau bangunan sederhana seperti rumah biasa ini punya banyak makanan khas Padang yang bisa bikin ketagihan. Ada gulai otak berkuah gurih dan kental, rendang, terong sambal hijau, gulai daun singkong, dendeng batokok lado, dan banyak lagi.

Kalau ingin mampir bisa mengarahkan kendaraan kamu ke Jalan Dipatiukur No.100, Lebakgede, Kecamatan Coblong. Buka setiap hari.

Padang Surya Permai

Padang Surya Permai Kalau yang kamu cari adalah rumah makan Padang Bandung kawasan kota, maka bisa menuju Padang Surya Permai di alamat Jalan Kebon Jati No.40, Kb. Jeruk, Kec. Andir. Tempatnya kecil dan sederhana tapi rasa masakannya akan membuat kamu puas.

R.M. Surya Paris Padang

R M Surya Paris Padang Datang ke tempat ini akan bikin kamu senang karena cita rasa masakan yang sedap. Racikan bumbu rendangnya dikenal mantap tapi dengan harga yang budget friendly. Deretan menu khas Padang bisa kamu makan di tempat, bawa pulang, dan ada pesanan layan antar juga.

Kalau sedang berada di Kecamatan Babakan Ciparay, kamu bisa mampir ke warung ini di alamat Jalan KH. Wahid Hasyim No. 434 D.

 BACA JUGA: Tips Memilih Daging Rendang yang Tepat

Hampir semua rumah makan Padang di Bandung tadi punya antrian pelanggan yang tak pernah sepi. Daftar menunya banyak mulai dari ayam balado, kikil, ayam pop, rendang, babat, gulai cumi, ikan, hingga daun nangka dan singkong muda.

Jadi kalau sedang jalan-jalan di Bandung, sudah nggak perlu bingung lagi kan harus kemana untuk makan khas Padang? Pasalnya, R.M. Padang Bandung ada di berbagai daerah.

Yuk, tulis resep masakanmu

Buat resep di Mealy, dibayar tiap bulan!