8 Tempat Makan di Sentul Ternyaman dan Instagramable

Editorial Mealy

Kawasan Jawa Barat memang selalu jadi sorotan saat musim liburan tiba seperti halnya daerah Sentul Bogor. Selain menawarkan destinasi wisata alam yang menyejukkan, rekomendasi tempat makan di Sentul ini tampaknya patut kamu coba saat tengah liburan bersama dengan teman ataupun keluarga.

Mayoritas tempat makan yang berada di area Sentul menawarkan view yang sangat indah. Hal ini pasti sangat disukai oleh para pengunjung karena selain bisa makan enak, juga sekalian bersantai dan foto. Penasaran dengan beragam tempat makan asik di Sentul? Temukan rekomendasi terbaiknya disini.

Kalau kamu memang berencana ingin berkunjung ke Sentul saat akhir pekan nanti untuk kulineran siang ataupun dinner, maka bisa kunjungi tempat makan paling laris kali ini. Menu makanan yang ditawarkan sangat enak, pemandangannya indah, dan pastinya low budget. Check it out!

D’Ubud Sentul

Dubud Sentul

Sesuai dengan namanya “D’Ubud Sentul”, kamu akan menemukan hawa khas Pulau Dewata saat mengunjungi tempat ini. Dekorasi restoran memang sengaja dirancang mirip dengan suasana Bali, namun di dalamnya masih mengangkat tema tradisional kedaerahan yang klasik.

Desain bangunan D’Ubud Sentul terbuat dari bahan bambu ditambahkan dengan ornamen khas Bali pada bagian sudut ruang. Suasananya yang adem dan angin sepoi-sepoi sampai membuat semua pengunjungnya tanpa sadar ketiduran, lho. Apa saja menu yang tersedia?

Soal makanan nggak perlu diragukan lagi karena disini gudangnya makanan berat, minuman segar, kopi, dessert, dan masih banyak lagi. Jika kamu ingin mencoba hidangan khas kota Bali, D’Ubud Sentul juga siap menyajikannya dengan rasa yang tidak kalah enak.

Mandapa Kirana

Mandapa Kirana

Mandapa Kirana merupakan tempat makan di Sentul yang memiliki pemandangan luar biasa. Di tempat makan ini, kamu bisa menyaksikan langsung suasana pegunungan, Pura Lempuyang Luhur, taman indah, dan kolam renang berukuran cukup besar di bagian tengahnya.

Menu makanan Mandapa Kirana yang paling ditunggu-tunggu oleh para pengunjung saat pertama kali datang yaitu Grill Salmonnya. Bumbunya sangat sedap dan menusuk hidung, ditambah lagi tekstur ikan salmonnya sangat empuk, sehingga siap menggoyang lidah para penikmatnya.

Sawah Segar

Sawah Segar

Restoran Sawah Segar berlokasi di daerah Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor. Tempat makan ini tentu saja menawarkan pemandangan sawah yang segar dan hijau. Ada spot unik yang disajikan pada tengah restoran, sehingga membuatnya tampak lebih asri dan kekinian.

Kamu bisa menikmati beragam aneka makanan lezat mulai dari nasi bakul, gurame goreng, ubi goreng, surabi, pisang goreng, dan masih banyak lagi. Sambil menikmati indahnya view sawah, para pengunjung bisa mencoba aneka minuman hangat yang membuat badan terasa lebih bugar.

Richie Garden Resto

Richie Garden Resto

Cari tempat makan asik di Sentul? Nggak usah bingung lagi, kamu bisa langsung coba kunjungi Richie Garden Resto. Areanya memang dekat dengan destinasi wisata “The Farmer”, oleh sebab itu termasuk tempat makan dengan mengusung tema alam hijau.

Saat berada di Richie Garden Resto, kamu bisa menyaksikan indahnya view Gunung Salak dan Gede. Di sana juga dilengkapi ragam area permainan yang cukup luas, golf hijau, dan kolam renang. Bangunan restoran sendiri mengusung tema arsitektur modern, sehingga dijamin super cantik!

Apa saja makanan enak yang tersedia disini? Kamu bisa nikmati menu makanan khas Indonesia seperti iga bakar penyet, nasi timbel komplit, ayam geprek, sate maranggi, dan udang bakar. Menu lain seperti rice bowl, siomay, croffle, tempe mendoan, dan beef curry siap menggoyang lidahmu.

BACA JUGA: Mengenal Ciri Khas Makanan Jawa

Pendopo Ciherang

Pendopo Ciherang

Ingin kulineran sambil menikmati view air terjun? Nah, rekomendasi yang bisa dikunjungi adalah Pendopo Ciherang. Air terjun yang dingin dan menyegarkan mengaliri wilayah tersebut. Lalu bagian pinggirannya dilengkapi dengan fasilitas penginapan bagi para pengunjung.

Aliran sungai ditata sedemikian rupa, sehingga masih menampakkan view alami dan dibuat model kekinian. Di sana kamu bisa memanfaatkan spot Instagramable untuk mendapatkan background foto paling oke. Lalu apa saja yang bisa kamu nikmati disini?

Sebagai tempat makan di Sentul yang Instagramable, Pendopo Ciherang menawarkan menu andalan seperti nasi goreng pete, lumpia isi, sate maranggi, mie nyemek, avocado coffee, dan masih banyak lagi. Bagaimana tertarik untuk kulineran santai di tempat ini?

Gaya Rimba

Gaya Rimba

Namanya memang terlihat gahar “Gaya Rimba”, tempat makan satu ini sangat terkenal menyajikan pemandangan dengan view bagus. Gaya Rimba masih terletak di kawasan KM Zero Resort. Oleh sebab itu, banyak fasilitas tambahan yang bisa kamu dapatkan disini.

Para pengunjung bisa mencoba fasilitas rafting, trekking, panahan, dan juga paintball seru bersama dengan teman-teman. Ditambah dengan pemandangan pepohonan rimbun, udara sejuk, dan dekorasi tempat makannya yang keren membuat wisatawan sangat betah berlama-lama.

Gaya Rimba menyediakan aneka makanan lokal mulai dari nasi timbel komplit sebagai makanan khas Sunda. Disana juga tersedia hidangan ayam kampung utuh, es timun serut yang segar, jus rimba, dan aneka dessert kekinian cocok untuk mengganjal perutmu yang lapar.

Talaga Kuring

Talaga Kuring

Jika kamu ingin mencoba lezatnya kulineran di Talaga Kuring, maka bisa menggeser perjalanan ke daerah Komp. Graha Utama, Sentul, Cijayanti, Bogor. Restoran yang terkenal memiliki view indah ini buka mulai dari pukul 10.00 sampai dengan 20.00 WIB.

Suasana Talaga Kuring memang sangat indah karena letaknya berada di area pinggiran danau Teratai. Disana banyak sekali pepohonan hijau rindang, anginnya menyejukkan, dan air danau juga terasa sangat dingin saat tersentuh kulit. Kira-kira apa menu andalan Telaga Kuring?

Tempat makan di Sentul yang terkenal low budget ini menawarkan aneka menu makanan khas Sunda. Misalnya ada ikan gurame khas Talaga yang memiliki berat sekitar 500 gram, harganya cukup murah sekitar Rp130 ribu tiap porsinya. Bagaimana minat coba nggak nih?

Highlanders Café

Highlanders Cafe

Tempat makan best Sentul berikutnya berada tepat di daerah Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Highlander Café memang menawarkan view pegunungan sangat luar biasa bagus, apalagi lokasinya berada di daerah dataran tinggi dan sering diselimuti kabut.

Bangunan restoran sengaja dibuat konsep “Open Space”, sehingga para pengunjung bisa secara langsung melihat pemandangan keluar. Mereka juga bisa merasakan sejuknya pegunungan alami dan melihat pemandangan ke bawah yang tidak kalah indah. Sangat estetik bukan?

Highlander Café cocok dijadikan sebagai tempat makan keluarga, pasangan, teman. atau meeting bersama klien. Menu yang ditawarkan pada restoran satu ini cukup beragam mulai dari spaghetti carbonara, rice bowl chicken, rice bowl dory, sop buntut, chicken wings, tahu bakso, dan lainnya.

Mayoritas tempat makan yang berada di area Sentul Bogor memang menyajikan keindahan alam yang tidak ada duanya. Kapan lagi kamu bisa kulineran sambil refreshing menikmati indahnya pemandangan alam yang sangat luar biasa. Bagaimana tertarik untuk liburan ke Sentul Bogor?

Sebenarnya, masih banyak tempat makan di Sentul yang menawarkan view bagus, menu makanan lezat, dan pastinya ramah kantong. Daripada kamu penasaran, langsung agendakan liburan ke Sentul sambil nikmati area perbukitan asri, ngopi pinggir danau, dan coba fasilitas menarik lainnya.

Yuk, tulis resep masakanmu

Buat resep di Mealy, dibayar tiap bulan!